Capai 521-530 Kampus Terbaik Dunia, UNAIR Raih Lompatan Peringkat Tertinggi di Indonesia

Vokasi News – Di tengah kondisi pandemi yang melanda Indonesia dan dunia, ada kabar baik yang datang dari Universitas Airlangga. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ditarget masuk jajaran kampus top 500 dunia, UNAIR berhasil mengalami kenaikan peringkat QS World University Rangkings (QS WUR) dengan sangat signifikan. Perlu diketahui, bahwa QS WUR adalah lembaga pemeringkatan yang digunakan sebagai indikator resmi kinerja perguruan tinggi top Indonesia dari Kemenristekdikti (2015-2019) dan Kemendikbud (2020-2024).

Mengenai hal itu, Rektor UNAIR Prof. Nasih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mewujudkan tekad UNAIR menjadi kampus terbaik dunia. Menurutnya, lompatan dan capaian itu, merupakan kerja keras, cerdas, ikhlas dari semua sivitas UNAIR yang telah bekerja dengan baik.

“Capaian luar biasa bisa ini kami harap mampu meningkatkan kepercayaan diri bagi semua elemen civitas. Yang tak kalah penting juga akan semakin meningkatkan semangat untuk menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Prof. Nasih.

Tercatat, dari peringat 651-700 kampus terbaik dunia, peringkat UNAIR pada tahun ini naik menjadi 521-530 kampus terbaik dunia versi QS WUR. Mengenai hal itu, Ketua Badan Pengembangan dan Perencanaan (BPP) UNAIR Prof. Badri Munir Sukoco, Ph.D., mengatakan bahwa sesuai target yang ditentukan oleh pemerintah melalui pemeringkatan QS WUR, UNAIR telah mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Hal itu, tambahnya, tentu didorong dengan berbagai capaian dari beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh lembaga pemeringkatan yang berkedudukan di Inggris tersebut. Dalam bidang Academic Reputation, dari tahun sebelumnya di posisi 401 naik menjadi 350 terbaik dunia. Dalam bidang Employer Reputation dari sebelumnya di posisi 393 terbaik dunia naik dengan sangat tinggi ke posisi 272.

Selengkapnya kunjungi Unair News

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart