Tingkatkan Kemampuan Menulis, BEM Fakultas Vokasi Gelar Webinar Jurnalistik

Vokasi News – BEM Fakultas Vokasi UNAIR mengadakan webinar jurnalistik kepada Himpunan Mahasiswa dibawah naungan Fakultas Vokasi dengan menggandeng Asteshia Dhea sebagai pemateri, webinar jurnalistik ini dilaksanakan pada Sabtu (22/08/2020).

Webinar yang bertajuk Vocational of Journalism Education and Training (V-JET) ini dilaksakan dalam rangka memperkenalkan pers di dunia mahasiswa dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan kepenulisan berita ataupun artikel bagi mahasiswa Fakultas Vokasi.

“Mengikuti webinar V-JET ini digunakan untuk meningkatkan softskill mahasiswa dalam kepenulisan berita, yang pada saat ini juga sangat bermanfaat bagi teman-teman khususnya Himpunan Mahasiswa dalam mengerjakan salah satu syarat Laporan Pertanggung Jawaban dalam sebuah program kerja”, ucap Shilvia selaku Ketua Pelaksana.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelatihan dalam membuat berita. Materi yang diberikan kepada peserta berupa dasar-dasar Jurnalistik, Teknik kepenulisan berita, tata cara wawancara dan juga tips dan trik dalam menghubungi narasumber.

Tidak hanya itu, peserta webinar jurnalistik ini diberikan kesempatan untuk berlatih menulis berita dengan bekal materi yang telah disampaikan sebelumnya. Terdapat tiga peserta pelatihan yang tulisannya menarik perhatian panitia sehingga berhak mendapatkan cinderamata sebagai bentuk apresiasi.

“Penjelasan materinya cukup baik dan jelas. Saran untuk kedepannya, semoga banyak lagi webinar-webinar seperti ini karena sangat bermanfaat.” Ujar Raden Roro Sattvika, salah satu peserta webinar jurnalistik ini.

Writer: A. Diajeng Sekar Ayu P.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart