UNAIR Terapkan Pengukuhan Mahasiswa Baru Secara Daring

VOKASI NEWS – Proses pengukuhan menjadi momen penting bagi mahasiswa baru Universitas Airlangga. Sebanyak 6.875 mahasiswa baru progam sarjana dan diploma dikukuhkan oleh Prof. Moh Nasih di Aula Garuda Mukti dan telekonferensi melalui Zoom pada Selasa (1/9).

 

Meskipun tidak semua mahasiswa baru dapat datang berpartispiasi secara langsung dalam proses pengukuhan seperti tahun-tahun sebelumnya, Namun hal ini tidak menyulutkan niat dan tekad mahasiswa baru mengikuti seluruh rangkaian acara pengukuhan hingga selesai secara daring. Mengingat pengukuhan merupakan momen yang sakral dan disahkan secara resmi menjadi seorang mahasiswa UNAIR

 

Sambutan diawali oleh Agung Tri putra selaku Ketua BEM Unair dengan memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru yang  telah menjadi bagian dari Universitas Airlangga. Agung dalam sambutanya berpesan untuk menjadi seorang insan akademis dan pengabdi bagi Universitas Airlangga.

 

“Mahasiswa bukan hanya agent of change, Namun Mahasiswa the change is earth, Kalian adalah perubahan itu sendiri” ujar dengan tegas dalam sambutanya.

 

Yang menarik pada prosesi pengukuhan hadirnya Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto melalui sarana komunikasi online. Beliau menyebutkan acara penyambutan mahasiswa baru mengingatkan akan masa muda dan momen 40 tahun yang lalu . Beliau juga berpesan untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dan selalu menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

 

Selanjutnya Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih dalam sambutanya memberikan ucapan selamat kepada seluruh  mahasiswa baru yang dikukuhkan. Prof. Moh. Nasih juga menegaskan bahwa mahasiswa UNAIR harus berpegang teguh pada pedoman “Excellence with Morality” sehingga semua sifat dan juga karakter mahasiswa bisa tertanam ketika berproses di Universitas Airlangga.

 

Dalam momentum penting ini sangat disayangkan karena terkendala gangguan teknis dan jaringan yang membuat beberapa acara tidak tersampaikan dengan sempurna. Terlepas dari hal tersebut, memang Pengkuhan tahun ini tidak berjalan seperti biasanya dikarenakan pandemic, dan untuk kali pertama Universitas Airlangga menggelar pengukuhan mahasiswa baru ini secara daring.

 

Writer: Faris Nur Afandi

Editor: Nadya Oktavian Prahardi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart