Antusiasme Peserta PKKMB Vokasi

Vokasi News – Pelaksaan PKKMB Vokasi 2020 hari kedua yang dilaksanakan pada hari Rabu 2 September dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Vokasi Universitas Airlangga berjalan lancar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga oleh seluruh peserta PKKMB. Hebatnya, walaupun dilaksanakan secara daring, seluruh peserta PKKMB nampak turut berdiri dan ikut mengepalkan tangan ke dada ketika kedua lagu tersebut diputar.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai BEM Universitas Airlangga. Beberapa cuplikan mengenai kegiatan mahasiswa ditampilkan kepada mahasiswa baru. Materi ini cukup menarik untuk mahasiswa baru karena organisasi seperti BEM ini tergolong sesuatu yang baru untuk para peserta PKKMB. Masih mengenai Organisasi Mahasiswa lainnya, materi yang diberikan kepada mahasiswa baru selanjutnya adalah mengenai DLM Universitas. Sama hal-nya dengan materi sebelumnya, mahasiswa baru peserta PKKMB terlihat antusias mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh para anggota DLM Universitas Airlangga.

 

 Walau memiliki beberapa materi yang harus dicatat dan dijadikan resume, mahasiswa baru Fakultas Vokasi juga masih sempat bercanda dan bertukar sapa saat waktu break, hitung-hitung untuk saling mengenal teman seangkatan, ujar salah satu peserta PKKMB. Beberapa peserta juga ada yang sibuk mengerjakan penugasan mereka untuk membuat resume dan terlihat serius dalam mengerjakannya.

 

Materi selanjutnya membahas mengenai FORKOM. Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Airlangga berfungsi mewadahi seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Airlangga sendiri. Setelahnya, peserta PKKMB mendapatkan materi mengenai NAPZA. NAPZA atau Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya juga merupakan materi yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta PKKMB agar selalu menerapkan hidup sehat dan menghindari obat-obatan terlarang.

 

Setelah mendapatkan beberapa materi yang menarik dan bermanfaat, Peserta PKKMB dipersilahkan untuk melakukan ISHOMA. Walaupun acara PKKMB dilakukan secara daring, peserta PKKMB, terlihat tertib dan tepat waktu memasuki room zoom untuk melanjutkan acara PKKMB.

 

Pembekalan materi dilanjut dengan Materi Bela Negara dan Jiwa Corsa. Dalam materi ini peserta PKKMB mendapatkan informasi mengenai rasa cinta tanah air, rasa hormat, kesetiaan, kesadaran dan semangan kebersamaan terhadap Negara serta Lingkungan kampus.

 

Acara ditutup dengan menyanyikan Hymne Airlangga bersama. Setelah rangkaian acara PKKMB selesai, peserta PKKMB diwajibkan meringkas seluruh materi dan mengunggah-nya melalui google form.

 

Writer : Fiorina Fahmayani F.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart