43 Unit Kegiatan Mahasiswa UNAIR Gelar Live Streaming untuk Display Unit Kegiatan Mahasiswa

Display UKM

Vokasi News – Universitas Airlangga lanjutkan proses Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring, diawali dengan memperkenalkan salah satu induk organisasi kemahasiswaan terbesar di kampus Forum Komunikasi UKM (FORKOM) kepada seluruh mahasiswa baru, pada Kamis, 3 September 2020 melalui telekonferensi Zoom meeting, dan selanjutnya memperkenalkan secara detail mengenai setiap UKM yang ada dibawah naungan FORKOM Universitas Airlangga.

Walaupun ada banyak teknis pengenalan UKM atau display UKM di tahun ini tidak dilaksanakan seperti biasanya, dengan mengitari seluruh display yang disediakan di Student Center UNAIR. Hal ini tidak menyurutkan semangat dan hasrat mahasiswa untuk mengenal semua unit kegiatan mahasiswa yang ada di Universitas Airlangga.

Peserta PKKMB langsung disambut oleh Nur Zalva, selaku ketua FORKOM UKM.

“Pada kesempatan kali ini kita akan memperkenalkan apa ajasih ukm di unair dan apa saja prestasinya’. tutur Nur Zalfa pada sambutan Display UKM

“Dimana memang ada harapan besar bahwa walaupun dengan diadakannya display ukm secara online ini, hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat Peserta untuk mengenal dan menentukan kira-kira UKM mana yang sesuai dengan minat bakat mereka masing-masing”, lanjut Nur Zalfa.

Selain itu, peserta PKKMB berkesempatan untuk mengenal seluruh UKM lebih dekat selama sehari penuh melalui beberapa situs live streaming, seperti instagram dan juga youtube.

Hal ini juga ditegaskan oleh Edric Harnando, selaku Ketua Pelaksana bahwa 43 UKM di Universitas Airlangga akan melakukan streaming secara live pada acara Display UKM tahun ini.

Dalam realisasinya, peserta PKKMB diwajibkan untuk mengikuti live streaming minimal 5 UKM yang ada di UNAIR berdasarkan divisi yang tersedia. Terdapat beberapa penugasan pada peserta PKKMB yang nanti harapannya peserta berminat dan dapat memilih magang UKM atau mengikuti UKM yg sesuai dengan minat dan bakatnya.

Writer: Rifqi Abiyyu G.

Editor: Rio M. Rizqi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart