Lomba Digital K3 Unair Angkat Tema Kewaspadaan terhadap Pandemi Covid-19

Vokasi News – HIMA Program Studi (Prodi) D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja telah berhasil mengadakan lomba digital berskala nasional bertajuk “OCCUPATINAL SAFETY AND HEALTH CUP” untuk mahasiswa di seluruh Indonesia.

 

Azka Hifzan selaku penanggung jawab acara mengungkapkan OSH CUP tahun ini memilih tema “Mengimplementasikan Pemahaman K3 dalam Rangka Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Pandemi COVID-19” yang dianggap sesuai dengan kondisi saat ini. Kompetisi ini memiliki dua cabang perlombaan, yaitu poster dan essay.

 

“Dengan adanya dua cabang perlombaan membuat peserta lebih leluasa untuk berkarya. Selain itu, tema yang diambil juga sesuai dengan keadaan saat ini. Hal tersebut yang membuat antusiasme peserta sangat terasa dalam OSH CUP dengan banyaknya pendaftar dari berbagai universitas se-nasional.” Ungkapnya.

 

OSH CUP menggandeng para juri yang berkompeten pada bidangnya agar karya peserta dapat dinilai secara mendetail pada bidangnya masing-masing. Setiap cabang lomba terdapat dua orang juri yang kompeten. Selain penilaian lewat karya lima karya terbaik di setiap bidangnya akan diberi kesempatan untuk melakukan persentasi. Lima karya terbaik dari setiap cabang lomba ini lah yang akan merebutkan juara 1-3.

 

Pada cabang perlombaan poster juga terdapat perebutan juara favorit. Juara favorit poster ini ditentukan melalui banyaknya jumlah like pada postingan poster peserta yang diupload di instagram resmi OSH CUP.

Peserta OSH CUP

 

Pada saat babak final, peserta yang lolos lima karya terbaik akan melakukan presentasi secara online dengan menggunakan media zoom meeting. Akan ada penilaian pada babak final oleh dewan juri.

 

Antusiasme dan semangat para peserta di babak final masih sangat tinggi hingga akhir acara. Setelah penampilan presentasi karya, peserta akan menunggu beberapa saat untuk porses penilaian dan penentuan juara. Pengumuman juara 1-3 pada kedua cabang lomba dan juga juara favorit cabang lomba poster diumumkan melalui akun resmi instagram OSH CUP.

 

Banyaknya pesrta dalam lomba ini mengharuskan para peserta untuk bersaing dengan ketat agar dapat memperebutkan gelar juara. Bagi para peserta yang masih belum beruntung pada tahun ini, maka dapat mencoba kembali tahun depan. Bagi yang berminat ingin mengikuti lomba ini, maka juga dapat mencoba tahun depan.

 

Semoga beruntung. Dan sampai jumpa di event OSH CUP 2021 yang diselenggarakan oleh Program Studi D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga dengan tema baru yang pastinya lebih menarik.

 

Writer : Dyah Sekar Ayu dan Ambar Trimala

Editor : Erika Eight Novanty

Tags: Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart