Mahasiswa Baru Disuguhkan Materi Kevokasian dan Kegiatan Merdeka Belajar

Vokasi News – Masih belum beranjak dari Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Airlangga 2020 yang dilakukan secara daring. Setelah selama tiga hari sebelumnya disuguhkan dengan materi mengenai Universitas dan Unit Kegiatan Mahasiswa  Sebanyak 1.096 mahasiswa Fakultas Vokasi pada hari ke-4 menerima materi mengenai kevokasian.

 

Materi pertama mengenai sejarah serta prestasi dari fakultas Vokasi disampaikan langsung oleh dekan Fakultas Vokasi Prof. Widi, beliau juga secara rinci mengenalkan jajaran kepengurusan di fakultas Vokasi. Jargon fakultas vokasi “ Vokasi.. Bangga Vokasi “ terus-menerus di gaungkan oleh beliau sebagai semangat dan menumbuhkan rasa bangga kepada para mahasiswa baru akan fakultasnya. Vokasi memang menjadi salah satu fakultas di Universitas Airlangga dengan jumlah mahasiswa baru yang berlimpah, potensi ini menjadi tantangan bagaimana fakultas ini akan selalu mencetak prestasi baik dibidang akaedmik maupun non akademik.

 

Kegiatan merdeka kampus menjadi materi kedua yang disampaikan langsung oleh wakil dekan I Fakultas Vokasi prof. Retna Apsari. Beliau juga menekankan pentingnya pendidikan Vokasi bagi kehidupan saat ini, “Di Vokasi pelajaran skill itu  menjadi yang utama. Sehingga harapannya setelah lulus akan menjadi tokoh-tokoh yang ahli dibidangnya “ ungkap beliau di sela-sela penyampaian materi.

 

Materi ketiga dan keempat masing-masing disampaikan oleh Wakil dekan II dan III fakultas Vokasi, selama 120 menit keormawaan dan kemahasiswaan menjadi topik bahasan yang diberikan. Hal ini penting disampaikan pada mahasiswa baru yang akan memulai kehidupan kampusnya setelah ini. Kegiatan kampus merdeka juga lagi-lagi ditekankan pada sesi kali ini. Tujuannya tentu saja mendorong mahasiswa untuk terus mengasah baik hard skill dan soft skill melalui kegiatan-kegiatan yang positif di lingkungan kampus.

 

Tidak ada kendala yang berarti di hari ke-4 kegiatan PKKMB 2020 ini. Masalah utama masih mengenai jaringan yang buruk serta beberapa keluhan teknis oleh mahasiswa baru, yang secara tanggap direspon oleh tim panitia fakultas. Akan tetapi, terlepas dari itu kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Tentu dari hari ini mahasiswa diharapkan akan mampu mengetahui seluk-beluk kehidupan di fakultasnya dan memperlancar proses belajar kedepannya.

 

Writer : M. Asrori Al Farisi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart