Mahasiswa Program Studi D-III Akuntansi Universitas Aairlangga Menyelenggarakan Bazaar Akso Ditengah Pandemic Melalui Sistem Transaksi Secara Online

Vokasi News – Mahasiswa Program D-III Akuntansi Universitas Airlangga dibawah naungan pihak Dekanat Universitas Airlangga Fakultas Vokasi , kini tengah menggelar Festival Bazaar Akso yang telah dibuka pada tanggal 23 September dan akan ditutup pada tanggal 26 September 2020 dengan mengangkat tema Akso Youngpreneur in New Normal Era.

 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemic yang seperti ini memaksa Bazaar Akso dilakukukan secara online melaui media Instagram dan aplikasi link bio Instagram (msha.ke/bazaarakso2020) dimana sejumlah pelapak berasal dari mahasiswa program studi D-III Akuntansi Universitas Airlangga angkatan 2019 maupun 2018. Sehingga mampu menghimpun cukup banyak lapak yang turut berpartisipasi didalamnya, yakni sejumlah 18 lapak. Produk yang dijual pun cukup beragam, mulai dari hal-hal yang berbau makanan, minuman, fashion, masker organic, case hp, kuota internet, dsb.

 

Adapun Bazaar Akso  yang diselenggarakan secara online dinilai begitu memudahkan penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli, sehingga mendapat berbagai respon positif dari sejumlah kalangan dan juga adanya voucher gratis ongkir dan potonan harga untuk memeriahkan acara Bazaar Akso 2020.

 

Bazaar Akso diadakan guna bertujuan untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur dan kemandirian mahasiswa program studi D-III Akuntansi Universitas Airlangga, membentuk mahasiswa yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan era New Normal , mengenalkan produk-produk unggulan mahasiswa, kemudian yang terakhir yakni mengenalkan Program Studi D-III Akuntansi Universitas Airlangga kepada khalayak umum.

 

Segenap Tim penyelenggara acara ini pun berharap akan bazaar tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat sistem yang sangat berbeda sehingga menjadi kendala tersendiri bagi tim untuk menjalankannya. Semoga wabah covid-19 pun lekas usai sehingga seluruh kegiatan mampu berjalan semestinya.

 

Writer : Gamaliel pandapotan Lumban Gaol

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart