HIMA D3 Sistem Informasi Gelar Pelatihan Desain Website Menjelang OLIVIA 2020

Vokasi News – Mahasiswa D3 Sistem Informasi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menunjukkan antusiasmenya untuk mengikuti salah satu cabang lomba yang diselenggarakan oleh OLIVIA 2020 yaitu Design Website OLIVIA, hal ini dapat dilihat dari banyaknya partisipan yang ikut serta dalam pelatihan desain web yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Diploma Sistem Informasi (HIMASI) melalui kegiatan berjudul “HIMASI Impressive Students”.

 

“Dengan diadakannya kegiatan ini, saya berharap peserta bisa mendapatkan ilmu baru berupa tips dan trik untuk membuat suatu desain website yang menarik terlebih untuk diikutsertakan ke OLIVIA 2020.” ujar Tri Wahyu Permana selaku ketua pelaksana HIMASI Impressive Students (HITS).

 

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yang diikuti oleh seluruh angkatan aktif D3 Sistem Informasi, termasuk mahasiswa baru angkatan 2020. Pada sesi pertama yang diadakan pada 18 September 2020, HIMASI berkolaborasi dengan Camp404, salah satu perusahaan yang berfokus pada pengembangan perangkat lunak yang membahas tentang user interface (CSS) yang dipandu oleh Avianti Nastiti.

 

 

Pada sesi kedua yang diadakan pada 20 September 2020, pelatihan web membahas tentang pembuatan fitur pencarian web serta UI/UX yang dipandu oleh Zuhad Achmad Fachrian, Eko Prasetyo Utomo, Aditia Falacha Arvin, dan Mohammad Zinnur Atthufail.

 

 

Pembahasan untuk kedua sesi tersebut telah disesuaikan dengan kriteria arsitektur website dan kriteria optimasi mesin pencari (SEO) yang merupakan bagian dari persyaratan website yang akan dikembangkan untuk mengikuti OLIVIA 2020.

 

“Alhamdulillah banyak peserta yang antusias, saat sesi tanya jawab pun banyak pertanyaan yang masuk dan menanyakan tentang kesulitan yang pernah mereka alami.” lanjut Wahyu.

 

Writer: Elsa Jihan Salsabilla

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart