Hima Manajemen Perhotelan Unair Mengadakan Pengabdian Masyarakat Secara Virtual

Vokasi News – Angka COVID-19 yang tak kunjung surut, menyebabkan munculnya dampak negatif yang diresahkan oleh masyarakat. Utamanya dalam bidang ekonomi. Menurunnya perekonomian di Indonesia karena adanya pandemi ini tentunya sangat berimbas bagi warga desa yang juga sudah memiliki beberapa kendala ekonomi pada saat sebelum pandemi. Oleh karena itu, sering kali warga desa memerlukan bantuan orang yang tepat untuk menyelesaikan atau meringankan masalah.

 

Menyikapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga menjalankan salah satu program kerjanya yaitu Pengabdian Masyarakat melalui virtual video bersama warga Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kec. Buduran, Kab. Sidoarjo. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Jumat (11/9) dan Sabtu (12/9) mendapatkan antusias yang tinggi dari warga setempat.

 

Pemberian Cidera Mata oleh Ketua Hima Manajemen Perhotelan

 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan kendala yang dialami oleh Dusun Kepetingan mengenai pemasaran produk. Dengan begitu, tim pengabdian masyarakat sepakat untuk menggunakan digital marketing sebagai solusinya. Karena, digital marketing memiliki jangkauan yang luas untuk mendapatkan daya tarik dari calon pelanggan.

 

“Kemarin dilaksanakan turun ke desa langsung, untuk hari ini disaat pandemi kita mengambil jalan pintas dengan cara virtual memberikan video tutorial” ungkap Alif selaku ketua HIMA MH saat sambutan acara.

 

Pada hari pertama, beberapa tim pengabdian masyarakat ini berangkat menuju Dusun Kepetingan, Kab. Sidoarjo untuk memberikan video tutorial, serah terima plakat, dan pembagian bantuan sembako dari hasil donasi yang telah dikumpulkan beberapa hari sebelumnya. Hari itu warga Dusun Kepetingan menerima kedatangan tim dengan baik dan ramah, yang dilanjut dengan bincang santai sekaligus menyampaikan tujuan kedatangan tim ke Dusun Kepetingan agar dapat diterima dan dimaklumi bersama.

 

Di hari kedua, kegiatan hanya dilakukan untuk mengkonfirmasi kembali kepada pihak Dusun Kepetingan, apakah mengalami kendala dalam pemutaran virtual video yang telah diberikan, dan mengkonfirmasi mengenai pembagian bantuan sembako kepada beberapa kepala keluarga disana.

 

Dengan begitu, konfirmasi oleh pihak Humjin selesai. Namun, tim pengabdian masyarakat akan melanjutkan program lanjutan yaitu dengan membantu mempromosikan serta menjalankan sosial media dari produk Dusun Kepetingan. Program ini merupakan program berkelanjutan.

 

Photo bersama Hima dengan perwakilan warga

 

Writer : Cindy Laurencia Soebagio

 

 

 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart