Webinar Nasional Fisioterapi 2020 “Pendekatan Komprehensif pada Cerebral Palsy”

Vokasi News – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menggelar acara Webinar  Nasional Fisioterapi yang  ke-11 dilaksanakan pada Minggu, 27 September 2020 melalui aplikasi zoom.

 

Kegiatan yang rutin dilakukan dengan konsep Seminar Nasional dan Workshop harus terpaksa banting setir menjadi Webinar Nasional Fisioterapi dengan tema  Pendekatan Komprehensif pada Cerebral Palsy. Pelaksanaan acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan fisioterapis mengenai kasus Cerebral Palsy.

 

Terdapat 4 sesi dalam webinar tersebut dengan materi yang berbeda-beda pula tentunya. Narasumber  dalam acara webinar ini sangatlah berkompeten dan ahli dalam bidangnya masing-masing, diantaranya Andy Setyawan,A.Md Ft,  Dr. Ratna  Darjanti Haryadi, dr.,SpKFR (K), Yulia Trisnawati,SST Ft dan  juga Ahmad Syakib, SKM,S.Ft.,M.KM. Acara  tersebut dimulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Pembukaan resmi dilakukan oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang pertama tentang diagnose, Patofisiologi, dan Pemeriksaaan Medis pada kasus anak Cerebral Palsy oleh Dr. Ratna  Darjanti Haryadi, dr.,SpKFR (K) dengan dipandu oleh moderator.

 

Kemudian penyampaian materi kedua oleh  ibu Yulia Trisnawati,SST Ft membahasa tentang aspek Pendekatan Fisioterpis dengan Perkembangan Motorik dan Refleks Primitif pada CP  dan diakhiri dengan diskusi denga sistem tanya jawab antara peserta dan pemateri.  Dilanjutkan dengan  ishoma dan penyampaian materi  serta diskusi pada sesi ketiga oleh Ahmad Syakib, SKM,S.Ft.,M.KM.

 

“Selain belajar mengenai materi Cerebral Palsy, kita juga belajar bagaimana berfikir cepat, kritis, dan kerjasama yang baik dalam acara ini.”, imbuh Mara, salah satupanitia Webinar. Luthfi Arifudin, selaku ketua pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, acara pun berjalan dengan lancar, antusias peserta juga sangat baik.

 

Writer : Aulia Dwi Yuniar

Editor : Shilvia Riyantika Devi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart