Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi D3 K3 Universitas Airlangga di Tengah Pandemi

Vokasi News – Meningkatnya angka penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, khususnya wilayah provinsi Jawa Timur mengindikasikan potensi penularan masih cukup tinggi. Terlebih dengan adanya era normal baru yang memungkinkan pekerja kembali melakukan aktivitasnya di tempat kerja.

Didorong oleh adanya kondisi tersebut, tim pengabdian kepada masyarakat Program Studi D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Universitas Airlangga yang diketuai oleh Erwin Dyah Nawawinetu, dr. M. Kes membagikan masker gratis di UPT. Ikan dan Pasar Rakyat Temanggungan Lamongan pada tanggal 22 Oktober 2020, dan juga di UD. Fithrah Izzati, desa Glatik, Gresik pada tanggal 7 November 2020.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi melalui pembagian masker gratis agar masyarakat memahami tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk mencegah penularan di tengah wabah virus COVID-19, khususnya pekerja sektor formal dan informal.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Lamongan dilakukan dengan pembagian 350 masker kepada pekerja yang ada di sana. Dan untuk kegiatan di Gresik, dilakukan penyuluhan penggunaan masker dan pembagian 350 masker bagi pekerja. Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari pekerja dan pemilik usaha. Harapan kami, semoga kegiatan-kegiatan pengabdian di masa pandemi COVID-19 dan normal baru ini dapat membantu masyarakat baik dalam penyadaran, maupun pencerdasan.

 

Writer : Della Yozi

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart