Pengabdian Masyarakat “Edukasi dan Sosialisasi Penggunaan APD Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19”

Vokasi News – Program Studi D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga, pada tanggal 26 September 2020, melakukan pembagian APD gratis kepada masyarakat di Kecamatan Rembang Kepuh, Kabupaten Kediri. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.

Kegiatan yang dilakukan terdiri dari pembagian 200 masker, 200 face shield, dan 200 handsanitizer yang dialokasikan secara merata kepada kantor Desa Rembang Kepuh, warga desa, dan pengurus yayasan TPQ. Selain pembagian Alat Pelindung Diri, juga dilakukan sosialisasi tentang penggunaan masker yang baik dan benar. Sehingga diharapkan masyarakat sekitar mengetahui tata laksana penggunaan masker yang baik dan benar.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat sekitar. Sementara Kepala Desa Rembang Kepuh, mengapresiasi langkah konkrit Program Studi D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang peduli kepada masyarakat Desa Rembang Kepuh, Kabupaten Kediri. Selain upaya edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan masukan untuk peningkatan pengetahuan dalam penangan COVID-19 bagi pemerintah daerah agar penyebarannya tidak semakin meluas.

 

Writer : Della Yozi

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart