RTE ( Rich Through Enterpreneur)

Vokasi News – RTE (Rich Through Enterpreuner) adalah wadah bagi mahasiswa prodi Manajemen Pemasaran, guna memfasilitasi mereka untuk meningkatkan minat siswa Manajemen Pemasaran dalam berbisnis juga mendapatkan pengalaman dan masukan dari pebisnis yang merupakan Alumni dari prodi Manajemen Pemasaran pula. Kegiatan yang dilaksanakan pada tangal 19 September pukul 09.00 WIB ini juga, mengumpulkan para pebisnis muda yang berasal dari prodi Manajemen Pemasaran angkatan 2018 – 2020 dengan maksud, dapat direalisasikan melalui Vokasi Mart, sehingga dapat mem-branding prodi D3 Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Selain itu, RTE ini juga bekerjasama dengan Vokasi Mart, dimana nantinya yang ingin menjualkan produk di Vokasi Mart dapat memberikan proposal terkait barang atau jasa yang akan diperjual-belikan.

 

Tujuan dari RTE ini yaitu untuk menciptakan pebisnis muda yang hebat dan andal, serta meningkatkan branding prodi Manajemen Pemasaran. Mereka ingin menunjukan bahwa lulusan Manajemen Pemasaran dapat menjadi pebisnis muda dan memiliki kemampuan marketing yang baik.  Dengan adanya perkumpulan tersebut juga diharapkan dapat membantu mahasiswa Manajemen Pemasaran dalam memperoleh informasi terkait dunia kerja melalui para alumni.

 

Peserta RTE

 

Bapak Edwin Fiatiano S.Sos., M.Si. Selaku Kaprodi D3 Manajemen Pemasaran sebagai pemberi sambutan dari perwakilan dosen Manajemen Pemasaran. Untuk narasumber, mereka mengundang alumni dari Manajemen Pemasaran angkatan 2016, Qanitta Nabila Fitri Nadya A.md sekaligus pebisnis muda yang memiliki brand sepatu yang cukup dikenal pemuda Surabaya, dengan slogan ‘hemat bergaya dengan sepatu Dusty Penny’. Target mereka untuk acara ini adalah seluruh mahasiswa Manajemen Pemasaran, mulai dari angkatan 2018 – 2020. Pada saat acara berlangsung terdapat 138 peserta yang menghadiri acara hingga selesai.

 

Harapan dari Ivana Nadya Jacynda dari D3 Manajemen Pemasaran, selaku Ketua Pelaksanaan RTE “Membuat mahasiswa prodi Manajemen Pemasaran lebih mendalami prodi yang diambil dan merealisasikannya secara langsung, sehingga kami dapat menciptakan pebisnis pebisnis muda yang lahir dari prodi kami sendiri, dan untuk meningkatkan kualitas dari prodi,” Pungkasnya.

 

Penulis             : Ivana Nadya Jacynda

Editor              : Alifta Wulan Kusuma, Nabila Putri Mulyaningtyas

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart