Persekutuan Doa & WELCOME PARTY SKK SKP VOKASI 2020

Voakasi News – Kegiatan PD ( Persekutuan Doa ) dan Welcome Party SKK & SKP Vokasi 2020 yang digelar oleh BEM FV UNAIR (26/9) melalui Media Aplikasi Zoom. Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal sesama mahasiswa baru seangkatan, dan saling berbagi pengelaman selama kuliah yang dilakukan secara daring. Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mengenal diri secara pribadi dan bagaimana cara mengatasi berbagai situasi selama masa pandemi. Pada acara ini menghadirkan Pdt. H. Frandy Panjaitan S.Th, selaku pembawa materi dan pemimpin renungan. Acara dibuka oleh moderator pada pukul 10.00 WIB, dengan seluruh mahasiswa diharap untuk menyalakan kamera selama berlangsungnya acara.

Pertama – tama acara dimulai dengan perkenalan diri oleh moderator, dan dilanjut doa pembuka yang dipimpin oleh Edwardus Audre. Setelah doa pembuka, wakil PRESBEM Shafira Adelia menyampaikan kata sambutan dan dilanjut kata sambutan oleh ketua panitia acara, yakni Adjeng.

Kemudian moderator mengarahkan para mahasiswa baru untuk melakukan pengenalan singkat, dan dilanjut dengan pengenalan singkat oleh mahasiswa lama. Pengenalan mahasiswa diselingi dengan pengalaman – pengalaman mahasiswa selama berkuliah secara daring.

Acara dilanjutkan untuk sesi berikutnya, dengan membawakan lagu pembuka dengan judul “Bersamamu” yang dinyanyikan oleh seluruh peserta yang hadir yang dipimpin oleh moderator. Lalu dilanjut dengan Khotbah oleh Pdt. H. Frandy Panjaitan S.Th dengan ayat landasan Kisah Para Rasul 4 : 32. Dalam khotbah kali ini, Pendeta Frandy membahas tentang kasih antar sesama. Latar belakang dari ayat landasan yang diambil adalah dari kehidupan gereja mula – mula dimana semua jemaat saling berbagi dan memiliki perasaan bahwa semua harta benda yang dimiliki adalah milik bersama. Mereka saling melengkapi agar tidak ada yang kekurangan.

“sebagai mahasiswa seharusnya bertindak di kehidupan terutama dimasa pandemi ini, untuk saling melengkapi satu sama lain. Dalam hal berbagi itu sendiri tidak harus dalam hal materi, melainkan para mahasiswa bisa saling melengkapi dalam hal lain seperti pendidikan, skill, dll. Sehingga para mahasiswa tidak semata – mata  masuk di Universitas Airlangga karena kemampuan dirinya sendiri, melainkan sadar bahwa semua yang terjadi ada karena rencana Tuhan yang sudah direncanakan bagi kita semua. Jadi, kita pasti bisa hidup saling melengkapi antar sesama entah itu beda agama, ras, suku, bahkan jurusan “ ucap Pdt. Frandy

Setelah sesi khotbah berakhir dilanjut dengan kegiatan sharing dari Sastra, Edwardus Audre dan Sekar. Mereka menceritakan pengalamannya mengenai kasih dan bersatu. Selesai sharing bersama, moderator mengarahkan untuk sesi ice breaking dengan bermain “Tebak Kata” yang melibatkan tokoh – tokoh Alkitab, dimana semua mahasiswa baru bisa mengikuti dan menjawab pertanyaan.

Selesai permainan, moderator membuka sharing terhadapa mahasiswa baru dan mahasiswa lama terhadap kehidupan kampus selama dua minggu terakhir. Di akhir acara, di tutup dengan awarding lomba fotografi yang sudah diadakan seminggu sebelum hari-H, dan doa penutup. Sebelum doa, para peserta diharapkan untuk memgikuti pujian penyembahan dengan lagu penutup “Bapa Engkau Sungguh Baik” dan doa penutup yang dipimpin oleh Yosua E. U.

Kegiatan PD berakhir pada pukul 12.30.

 

Writer : Aylsa Salsabila

Editor : Bella Vionyta Putri

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart