Serangkaian Vocational Debate and Essay Competition 2020

Vokasi News – Kementrian Kajian Strategis menggelar Talkshow  serangkaian acara Vocational Debate and Essay Competition (VOTDEC) 2020 pada Kamis (8/10/2020). Dalam kesempatan kali ini turut hadir pula narasumber yang kompeten yaitu Bapak Dedek Prayudi, BA, MSc.  selaku Former Policy Research Associate at United Nations Population Funds. Talkshow ini merupakan penutup sekaligus acara puncak dari serangkaian lomba esai dan debat VOTDEC 2020 dengan mengusung tema Indonesia dalam Optimalisasi Bonus Demografi 2020.

 

Sebelumnya, serangkaian lomba dalam VOTDEC 2020 ini telah dilaksanakan pada 25 Agustus – 29 September 2020 untuk kategori  lomba esai  dan 4 Oktober 2020 untuk lomba debat, dengan menggunakan sistem berbasis online yaitu Zoom. Setidaknya lebih dari 350 orang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia terdaftar sebagai peserta dalam rangkaian acara kali ini.

 

Ketua pelaksana VOTDEC 2020, Annisa Maulidya, menuturkan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis serta memberi wadah kreativitas yang tepat di tengah pandemi. Diselenggarakannya VOTDEC 2020 kali ini diharapkan bisa menjadi ladang ilmu yang baru untuk para pemuda di Indonesia terutama yang berkaitan dengan bonus demografi Indonesia.

 

Writer : Adaninggar Shinta Listyahapsari

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart