Hima Manajemen Perhotelan Gelar Workshop Foto dan Video dengan Smartphone

Vokasi News – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) pada Sabtu (11/10), mengadakan “VIRTUAL: Workshop Technique of Mastering Company Product with Smartphone”. Workshop ini menghadirkan pemateri yang telah berpengalaman pada bidangnya yaitu Aditya Agung.

 

Kepala Program Studi Manajemen Perhotelan (MH) Fakultas Vokasi (FV) UNAIR Dian Yulie Reindrawati S.Sos., MM, PhD. Menyampaikan sambutan kepada panitia dan peserta Workshop Technique of Mastering Company Product with Smartphone. Acara yang berlangsung secara virtual dengan melalui aplikasi video conference ini menghadirkan Calista Valencia, Mahasiswa Manajemen Perhotelan sebagai pembawa acara.

 

Di Era saat ini tidak bisa dipungkiri lagi bahwa membuat content di social media menjadi sebuah kebutuhan, hal ini membuat Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Perhotelan menyediakan wadah untuk peserta workshop belajar menjadi content creator. Acara ini menghadirkan pemateri yang telah berpengalaman dibidang content creator yaitu Aditya Agung.

 

Workshop yang bertujuan memberikan ilmu dan tips-tips mempelajari fotografi, videografi, editing dan juga content lainnya dengan memanfaatkan smartphone. Dijelaskan juga mengenai penajaran cara penyampaian foto atau karya kita agar menjadi suatu produk yang bernilai rupiah. Tidak hanya tentang tata cara atau tips fotografi dan editing, di workshop ini juga diajarkan cara mengunggah foto di Instagram agar lebih menarik dan eye catching serta menampilkan personal branding agar menarik suatu brand atau perusahaan untuk bekerja sama sebagai sponsor atau dikenal sebagai endorsment.

 

“Harapan kedepannya untuk teman-teman peserta workshop ini bisa lebih kreatif, bisa upgrade skill mereka di hal editing foro dan video, di kondisi pandemic saat ini diharap bisa lebih produktif dan bisa bersaing di era 4.0 yang semakin kesini segalanya menggunakan softskill.” ucap Faishal Zulkarnaen selaku ketua pelaksana VIRTUAL: Workshop Technique of Mastering Company Product with Smartphone.

 

Melalui acara ini, diharapkan para peserta lebih bisa productif dan lebih optimal dalam menggunakan smartphone, karena smartphone memiliki banyak fungsi tidak hanya untuk chatting namun juga bisa menghasilkan content yang menarik dan dapet menghasilkan suatu karya dan produk. “ Kagum dengan peserta, beberapa peserta langsung mempraktikkan sendiri, respon peserta puas dan positif terhadap acara ini” pungkas Faishal Zulkarnaen.

 

Writer : Alifta Wulan

Editor  : Nadya Oktavian Prahardi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart