Marak Bisnis Ditengah Pandemi, Himpunan Mahasiswa Manajemen Perbankan Adakan Business Plan Training

Vokasi News – Webinar Business Plan Training merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Manajemen Perbankan UNAIR (3/10) melalui aplikasi video conference Zoom. Webinar ini dibuka untuk umum dengan mengangkat tema  “Set Up Your Action to be A Young  Enterpreneur In The Middle of Pandemic”.

 

Di saat pandemi seperti ini banyak sekali bisnis yang mengalami kerugian bahkan hingga kebangkrutan yang menyebabkan tingginya angka pengangguran, hal ini membuat Himpunan Mahasiwa (HIMA) D3 Manajemen Perbankan menyediakan wadah bagi mahasiswa yang sedang merintis usaha untuk mengetahui cara agar bisnis tetap berjalan lancar.

 

Acara yang bertujuan memberikan kiat kiat dalam berbisnis serta menjelaskan perencanaan agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan terutama di era pandemi saat ini. Menghadirkan Ibu Edith Frederika Puruhito S.KM., M.S.C., selaku dosen D3 Manajemen Perbankan, dan juga narasumber pada bidangnya yaitu Nur Rohman Azis selaku CEO Dharmawangsa Tour, tutor Economensia, dan pendiri Dharmawangsa Group.

 

Webinar ini tak hanya kupas tuntas mengenai business plan itu apa, namun juga membahas bagaimana menjalankan suatu bisnis hingga mencapai tujuan yang dicapai. Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa business plan merupakan hal yang tak begitu penting, namun faktanya pebisnis harus memiliki dan membuat sebuat rancangan sebelum membangun bisnis tersebut.

 

“Webinar ini sangat menarik dan bermanfaat, karena dengan mengikuti webinar tersebut dapat menambah wawasan dalam hal berbisnis karena kita jadi tahu kiat-kiat dalam berbisnis, apalagi sebagai mahasiswa yang tentunya punya banyak sekali peluang yang harus kita manfaatkan karena terdapat beberapa macam pkm dan pendanaan dari pemerintah.” Ujar Nabila, salah satu peserta Webinar Business Plan Training.

 

Rosyid Burhani selaku KOC Webinar Business Plan Training mengungkapkan bahwa sangat senang terhadap antusiasme peserta yang begitu banyak hingga mencapai ratusan peserta yang mengikuti webinar tersebut.

Webinar Business Plan Training merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa terutama yang merintis bisnis di era pandemi saat ini. “Semoga para peserta bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan menambah wawasan dalam memulai suatu bisnis. Dan semoga keadaan pandemi seperti ini lekas pulih sehingga bisa hidup secara normal kembali seperti semula.” harap Rosyid Burhani.

 

Writer : Shinta Fatmasari

Editor : Alifta Wulan Kusuma

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart