Ditengah Pandemi Vokasi Tetap Memberi Wadah Motivasi Untuk Program PKM

Vokasi News – Dalam rangka mensukseskan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Fakultas Vokasi gelar webinar bertajuk Vokasi Go Prestasi Nasional Dengan PKM guna membangkitkan semangat dan memotivasi kreativitas serta keterampilan mahasiswa. Webinar ini diselenggarakan secara daring pada Minggu (11/10/2020) kemarin, dan dihadiri kurang lebih 900 peserta.

 

Program PKM sendiri adalah program wajib tahunan yang ditujukan tidak hanya untuk mahasiswa baru saja. PKM bertujuan untuk menyalurkan mulai dari ide kreatif, inovasi, dan beragam solusi bagi kehidupan yang lebih baik. PKM sendiri merupakan ajang bergengsi yang apabila lolos mampu membawa mahasiswa mengikuti  ajang lebih lanjut di PIMNAS yakni (Pekan Ilmiah Nasional).

 

Prof. Anwar membuka webinar Vokasi Go Prestasi Nasional Dengan PKM

 

Webinar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Vokasi yang baru yaitu Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh. Sembari memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru, beliau juga menekankan agar mahasiswa baru menanam dan menerapkan jargon Unair HEBAT (Humble, Excellent, Brave, Agile, dan Transcendent) di dalam diri mereka agar mendukung program Universitas Airlangga dalam mewujudkan World Class University (WCU).

 

Dr. Prihartini Widiyanti drg, M.Kes,. S.Bio, CCD selaku narasumber pertama dalam webinar Vokasi Go Prestasi Nasional Dengan PKM ini menjelaskan tentang pembagian dasar di PKM seperti PKM-K, PKM-GT, PKM-M, dan lain sebagainya. Beliau pun menuturkan bahwa untuk memupuk ide kreatif itu sumbernya dapat berasal dari mana saja serta berfikir kreatif itu dapat diperoleh dari kejelian mengamati.

 

Vokasi Go Prestasi Nasional Dengan PKM juga turut menghadirkan Dr. Eduarto Bimo Aksono Herupradoto. drh., M.Kes. selaku narasumber kedua yang mengundang antusiasme mahasiswa dengan banyaknya mahasiswa yang bertanya kepada beliau. Beliau ini spesilisasi menerangkan perihal konsep dan memotivasi mahasiswa untuk membuat sebuah konsep yang nantinya mampu di visualisasikan.

 

Prof. Dr. Retna Apsari, M. Si selaku narasumber juga turut menyampaikan pesannya kepada Pembina BEM/ BLM/ HIMA, Ketua dan Wakil Ketua BEM/ BLM/ HIMA untuk ikut serta berpartisipasi dalam membantu mahasiswa baru juga sekaligus berkolaborasi bersama bergabung menjadi satu untuk Vokasi Hebat untuk UNAIR Hebat.

 

Di akhir acara ditegaskan sekali lagi oleh Prof. Dr. Retna Apsari, M. Si bahwa PKM ini adalah jalan yang sudah dibuka secara lebar untuk berprestasi sehingga ini adalah kesempatan emas bagi siapapun yang mau menempuh jalan tersebut.

 

Writer : Zahwa E. Bella

Editor : Rio Meka Rizqi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart