Audit Training AKSO 2020

Vokasi News – HIMA Prodi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) bekerja sama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) mengadakan pelatihan audit. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pada tanggal 22-23 Agustus 2020. Pada hari pertama dilaksanakan pukul 08.45 – 16.12 WIB dan dilanjutkan pada hari kedua pada pukul  08.45 -15.41 WIB

Pelatihan yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom tersebut diikuti sebanyak 160 peserta dari kalangan mahasiswa. Walaupun dilaksanakan secara online, namun tidak menurunkan antusiasme dari para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Setiap sesi pelatihan, materi disampaikan oleh narasumber berbeda sesuai dengan bidangnya. Pelatihan yang mengangkat tema “The Intellectual Skills to Be a Professional Competent Auditor” tersebut terbagi menjadi empat sesi dalam pelaksanaannya. Hari pertama terbagi menjadi dua sesi dengan dua narasumber yang difokuskan penyampaian materi tentang auditing. Selanjutnya, di hari kedua terbagi menjadi dua sesi dengan dua narasumber pula, namun lebih difokuskan untuk praktik audit yang sebelumnya dijelaskan di hari pertama.

Pemateri pada pelatihan tersebut disampaikan oleh empat akuntan yang tergabung dalam Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Pembukaan acara yang diselingi materi profesi akuntan disampaikan oleh Habib Basuni, SE., Ak., M.Ak., CA. CPA.Pada sesi satu disampaikan oleh Long Setiadi Tyasputra, SE., Ak., CA., BKP., CPA., CPI., M.Ak; sesi dua dan empat disampaikan oleh Bayu Nurcahyo Andini, SE.,MSA.,Ak.,CA.,CPA; kemudian sesi tiga disampaikan oleh Mulyadi Wonorahardjo SE.,MSI.,Ak.,CA.,CPA.,CPI.

Diva Rahmadhani selaku Ketua Pelaksana Audit Training 2020 mengungkapkan manfaat mengikuti pelatihan Audit HIMA D3. Peserta dapat meningkatkan keterampilan teknis proses pengauditan laporan keuangan, memberikan bekal pelatihan auditing kepada peserta dalam penerapan dunia kerja, serta menambah wawasan mengenai peraturan-peraturan terbaru tentang audit.

“Pelatihan ini juga sebagai kesempatan untuk menjalin hubungan komunikasi dan kebersamaan dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, para peserta eksternal yang sudah bekerja, serta organisasi profesi, yaitu Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini adalah semoga ilmu yang didapat oleh peserta bermanfaat dan dapat diterapkan di dunia pekerjaan dengan baik dan professional.” Tutup Diva.

Writer : Hafidz Ramadhan

Editor  : Nabila Putri Mulyaningtyas

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart