Visi Baru Pimpinan Fakultas Vokasi UNAIR : Siap Mengawal Ciptakan Lulusan Siap Bekerja

Vokasi News – Senin (19/10/2020), Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) secara hybrid (offline dan online) oleh Jajaran Wakil Dekan (Wadek) Periode 2015–2020 kepada Jajaran Wakil Dekan periode 2020-2025 sekaligus perkenalan para Pimpinan Baru Fakultas Vokasi Universitas Airlangga periode 2020-2025 di Aula Fakultas Vokasi Unair.

 

Acara dihadiri oleh segenap Pimpinan Fakultas Vokasi baru dan lama , Kepala Departemen, Koordinator Program Studi hingga Ketua Ormawa Fakultas. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlanggga dilanjutkan sambutan Dekan periode 2020-2025, Prof. Dr. Anwar Ma’aruf, drh., M.Kes.

 

Dekan mengutarakan dalam sambutanya bahwa kegiatan ini ingin sekali diadakan secara langsung, mengingat dalam kondisi ditengah pandemi mau tidak mau dilaksanakan secara terbatas, Namun hal ini tidak mengurangi keakraban dan kebersamaan yang terjalin antara pimpinan dengan para hadirin yang hadir secara offline dan online.

 

Kegiatan ini juga sebagai penanda bahwa terjadi transisi kepemimpinan dan pergantian tongkat estafet kepemimpinan secara resmi.

 

“Tidak ada kepemimpinan yang abadi, hal ini menunjukan mode perubahan yang berjalan sebagaimana mestinya. Jadi untuk itu mari kita bersama-sama menatap kedepan untuk perkembangan Fakultas Vokasi, baik dosen, tendik, mahasiswa maupun alumni. Karena tanpa semuanya di Fakultas Vokasi tidak ada apa-apanya. Jadi keberadaanya sangat kami butuhkan. Semoga dengan perubahan ini mari kita bersama-sama memajukan Fakultas Vokasi. Ujar Dekan dalam sambutanya.

 

Hal lain yang menjadi fokus Prof. Anwar dalam sambutanya ialah “bahwa lulusan Vokasi saat ini sangat dibutuhkan, Oleh karena itu para pimpinan Fakultas siap mengawal hal tersebut agar tercipta lulusan siap kerja “

 

“Kami berempat akan mengawal Vokasi dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga. Kami inginkan Fakultas Vokasi ini menjadi andalan menciptakan alumni yang siap bekerja.” Ujarnya

 

Selain itu beliau berpesan kepada para seluruh mahasiswa untuk mempunyai rasa bangga terhadap Fakultas Vokasi Universitas Airlangga,

 

“Kalian harus bangga menjadi Mahasiswa Vokasi, Jangan minder dan merasa rendah, tunjukan bahwa kalian sama, karena sekarang ini kalian telah menjadi Mahasiswa UNAIR, Mari bersama-sama mengukir prestasi. Tunjukan bahawa kalian bisa”. Ujar Prof. Anwar dengan tegas

 

Namun pernyataan ini sejalan dengan stereotip yang sering terjadi di masyarakat bahwa vokasi menjadi pilihan terakhir saat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Wakil Dekan III periode 2020-2025, Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si. atau dikenal dengan Pak Anto dalam sambutan berikutnya menyinggung hal tersebut.

 

“Mari kita bersama-sama menguatkan Branding Fakultas Vokasi sebagaimana stereotip masyarakat terhadap fakultas vokasi ini menjadi pilihan terakhir untuk berkuliah. Maka dari itu kami berharap support untuk menguatkan branding Fakultas Vokasi untuk dapat menghasilkan para ahli dibidang, entrepreneur dan menghadirkan alumni sebagai penemu sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. Hal ini jelas membutuhkan dukungan bapak-ibu sekalian sehingga Branding kita di Nasional lebih dikenal.”

 

Photo Bersama saat sertijab Wakil Dekan Fakultas Vokasi

 

Writer : Faris Nur Afandi

Editor : Rio Meka Rizqi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart