HIMA Perpajakan Vokasi Gelar Informasi Perpajakan di Era Pandemi

Vokasi News – Himpunan Mahasiswa perpajakan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) mengadakan seminar mengenai informasi perpajakan di Indonesia di era pandemi COVID-19 yang diadakan secara online. Mengambil tema “Peran Pajak Dalam Pemulihan Ekonomi di Era New Normal“, seminar sukses menarik antusias peserta yang dilakukan secara online melalui webinar zoom, Sabtu (26/9/20).

Seminar yang dihadiri Dr. Ari Prasetyo, S.E., M.Si selaku Wakil Dekan II Fakultas Vokasi Dr. H. Heru Tjaraka, SE., M. Si., BKP, Ak, CA dosen D3 Perpajakan, dan pembina Hima D3 Perpajakan UNAIR Bani alkausar, S.Pn, M.S.A. Walaupun seminar kali ini dilaksanakan secara online, sebanyak kurang lebih 350 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa, konsultan pajak, dan perusahaan hadir dalam seminar tersebut.

Pada seminar kali ini Hestu Yoga Saksama, S.E., M.B.T. selaku Direktur penyuluhan, pelayanan dan hubungan masyarakat DJP dan juga Bapak Darussalam, S.E., Ak., CA., M.Si., LL.M Int. Tax selaku Managing Partner of DDTC and Chairman of DDTCNews dihadirkan sebagai narasumber untuk mengisi, berbagi dan mengedukasi tentang pentingnya pajak guna membantu pemulihan ekonomi di era new normal.

Penyampaian materi yang tidak membosankan dilajutkan sesi tanya jawab di akhir penyampaian materi dan juga games kuis berhadiah mewarnai jalannya acara. Antusias peserta dapat juga dilihat dari banyaknya pertanyaan yang ada setelah berakhirnya penyampaian materi oleh narasumber.

“Menteri Keuangan menerbitkan beberapa peraturan dan fasilitas perpajakan yang bertujuan untuk membantu memperbaiki ekonomi masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Oleh karena itu mari kita manfaatkan peraturan dan fasilitas tersebut secara bijak guna membantu negara melawan covid-19,” ungkap Hestu Yoga.

Nurani Carolina selaku Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Perpajakan Unair mengungkapkan, harapannya agar para peserta dapat memanfaatkan secara bijak peraturan dan fasilitas perpajakan yang ada.

“Harapannya setelah kegiatan seminar ini berlangsung, masyarakat dapat dengan bijak menggunakan fasilitas perpajakan di Era New Normal ini yang berarti secara tidak langsung Wajib Pajak sudah ikut membantu dan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi akibat pandemic Covid-19,” ujar Nurani.

 

Writer : Halimah Putri

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart