SINUS, Kolaborasi Webinar Profesi dan Bisnis Kesehatan oleh HIMA D3 TLM

Vokasi News – Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Teknologi Laboratorium Medis  FV UNAIR sukses menggelar acara Webinar kuliah tamu alumni yang bertajuk SINUS (Profession and Business) pada Minggu (20/11) melalui aplikasi zoom.

 

Terdapat dua materi yang diusung dalam webinar ini. Materi pertama merupakan materi tentang keprofesian TLM dengan judul drug test dalam screening sampel urine yang disampaikan oleh alumni TLM 2015 yaitu Qonita Rachmawati, A.Md.Kes. Sedangkan materi kedua merupakan materi tentang bisnis dalam bidang kesehatan dengan judul strategi pelayanan jasa kesehatan di era pandemik yang disampaikan juga oleh alumni TLM 2013, Evita Oktavia, A.Md. selaku Marketing Staff Klinik Pramita Surabaya.

 

Acara ini dihadiri kurang lebih 70 mahasiswa TLM dan dibuka oleh dr. Diah Puspita Rini Sp.PK selaku koordinator program studi D3 TLM. “materi yang diangkat dalam webinar ini sangatlah penting. Mahasiswa TLM harus benar-benar paham tahapan-tahapan pemeriksaan sampel medis terutama tahapan pre-analitik yang sering kali memberikan sumber kesalahan terbesar dalam sebuah pemeriksaan medi “ ujar beliau.

 

Galuh Anindya, selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa “latar belakang dilaksanakannya webinar ini adalah pentingnya peran mahasiswa TLM untuk mengetahui berbagai jenis pemeriksaan medis salah satunya pemeriksaan drug test menggunakan sampel urine. Selain itu, di era pandemic seperti ini pasti memunculkan hambatan-hambatan baru bagi penyedia layanan jasa kesehatan. Oleh sebab itu, mahasiswa TLM perlu mengetahui strategi pelayanan jasa kesehatan dalam menghadapi hambatan yang muncul dan diharapkan nantinya menjadi sebuah bekal bagi mahasiswa TLM agar bisa menciptakan inovasi dan melihat peluang walau dalam keadaan terhimpit”.

 

Writer : Silvia Mega Paramitha

Editor : Bella Vionyta Putri

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart