Accounting Goes To Company 2020

Vokasi News – Kunjungan ke berbagai perusahaan merupakan agenda tahunan dari prodi D3 Akuntansi. Namun, kali ini terasa berbeda, karena adanya pandemi yang masih dirasakan hingga sekarang. Demi menjalankan protokol kesehatan, menyebabkan perusahaan kini menutup akses untuk berkunjung ke perusahaan tersebut. Meskipun demikian, Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3-Akuntansi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) tidak menjadikan ini sebagai hambatan. Acara kunjungan perusahaan tersebut tetap dapat terlaksana secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Jumat (02/10/2020) yang diikuti oleh mahasiswa D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Hal ini diupayakan agar dengan kondisi yang seperti sekarang ini, manfaat dari kunjungan perusahaan, yaitu memperkenalkan mahasiswa mengenai bagaimana dunia kerja sesungguhnya tetap bisa tersampaikan. Sebagai pengganti dari kunjungan ke tempat perusahaan, acara yang bertajuk Accounting Goes To Company 2020 ini mengundang salah satu perusahaan ternama dan instansi pemerintah, yaitu PT Astra Internasional Tbk. dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Acara ini dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu pada sesi satu dimulai sambutan Pembina Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi, bapak Yanuar Nugroho, S.E., M.Sc., Ak., CA. kemudian, dilanjutkan pemaparan materi dari PT Astra Internasional Tbk. yang diisi oleh Diah Wahyu Utami selaku Staff Recruitment and Employer Brand Management. Selanjutnya pada sesi kedua diisi pemaparan materi oleh Firdha Ajeng Tunjung Sari Staff Sub Direktorat Mentoring, Evaluasi, Penjamin Kualitas Audit dari Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Setelah pemaparan materi, dilanjutkan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para peserta yang mengajukan berbagai pertanyaan kepada pemateri dari masing-masing perusahaan.

Dalam penyelenggaraan acara, materi yang disampaikan memberi gambaran sekaligus wawasan mengenai dunia kerja. Dengan diselenggarakannya acara  Accounting Goes To Company 2020, diharapkan mahasiswa D3 Akuntansi bisa menambah pengetahuan mereka dan mempersiapkan diri saat lulus nanti untuk terjun ke dunia kerja.

“Kami berharap dengan diadakannya acara ini, mahasiswa D3-Akuntansi mendapatkan ilmu baru dan pandangan tentang dunia kerja serta bisa menentukan dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja kedepannya.” Pungkas Shania Vira selaku Ketua Pelaksana.

Penulis             : Adinda Hilda

Editor              : Nabila Putri Mulyaningtyas

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart