BAIHUI 2020 (Battra Inspire in Health With Universal Idea)

Vokasi News – Hima Pengobat Tradisional Fakultas Vokasi Unair sukses mengelar Seminar (Battra Inspire in Health With Universal Idea) dengan tema Sharpening Creativity anda Self Innovatio. Seminar yang membahas tentaang PKM pada hari sabtu (10/10) melaui aplikasi zoom.

 

Acara tersebut dimulai pukul pukul 07.30 WIB diikuti oleh 83 peserta yang merupakan mahasiswa Battra. Target utama  dalam acara ini adalah mahasiswa baru pengobat tradisional, karena mereka masih awal dan belum tau jelas tentang arahan PKM dan ini merupakan kesempatan emas daan bagus untuk mereka bisa mengigikuti lomba tersebut. Dan pikiran dan tingkat kretifitas mereka masih dibilang sangat segar jadi sangat diharapkan mereka bisa mengeluarkan karya – karya yang bagus.

 

Narasumber yang dihadirkan yaitu Pemateri 1 : Bu Edith Frederika Puruhito, S.KM., MSc  pemateri 2 : Meirina Nur Asih, dihadiri pula oleh KPS D3 BATTRA Bu Maya Septriana, S.Si., Apt., M.Si  kedua Pembina hima Bu Myrna Adianti, S.Si., M.Kes., Ph.D. ketiga ketua hima pengobat tradisonal Daniyal Firmansyah.

 

Tujuan dari diadakannya acara ini “Dapat membuat mahasiswa battra tergerak ikut dalam acara lomba PKM dan membuat mahasiswa bisa lebih kreatif lagi serta mampu membuat mahasiswa pengobat tradisional bersaing di ajang tahunan PIMNAS” papar Nala selaku ketua acara Baihui.

 

Antusiasme peserta sangat baik dengan pemaparan materi, banyak yang bertanya tadi saat dilakukan sesi Tanya jawab dan untuk tadi sampai ada pertanyaa saat pemateri ke 2 dijawab secara terpisah karena banyak pertanyaan yang masuk tapi waktu sesi Tanya jawab sudah habis.

 

Writer : Shilvia Riyantika Devi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart