CERTIFIED PROGRAM D3 AKUNTANSI UNIVERSITAS AIRLANGGA

Vokasi News – Perkembangan teknologi yang terus terjadi menyebabkan teknologi sistem informasi menjadi sebuah keharusan yang dimiliki oleh setiap perusahaan bahkan menjadi hal yang utama dalam menjalankan suatu kegiatan operasional dengan tujuan untuk mempermudah dalam pengambilan keputusan dan sebagai langkah dalam mempermudah kegiatan operasional. Software Accurate merupakan salah satu system akuntansi yang digunakan dibanyak perusahaan.

 

Himpunan Mahasiswa (HIMA) D3 Akuntansi Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) baru saja melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Accurate untuk akuntan yang kompeten bernama Certified Program pada tanggal 10-11 Oktober 2020. Acara yang diadakan secara online melalui Zoom Meeting ini bertujuan untuk memastikan pemegang sertifikat memenuhi standar kualifikasi Accurate terutama untuk setup database dan input transaksi serta memudahkan perusahaan dalam mencari tenaga kerja yang siap kerja.

 

Certified Program ini terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pemberian materi yang disampaikan oleh Bu Hj. Annisah Febriana SE., MSi., Ak., CA dan sesi uji sertifikasi. Antusiasme peserta diterlihat melalui banyaknya pertanyaan yang diajukan selama pemberian materi berlangsung. Walaupun dari segi pelaksanaan Certified Program berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak menjadikan hal teserbut hambatan dalam mempersiapkan diri untuk masa depan.

 

“Dengan diadakannya kegiatan Certified Program semoga dapat meningkatkan kualifikasi (nilai diri), memberi kesempatan kerja yang luas bagi pemegang sertifikat keahlian di bidang Akuntansi terkomputerisasi, dan mempunyai keunggulan dan nilai tambah.” Ujar Farandhi Aji Prasetya selaku ketua pelaksana.

 

Writer : Melyani Jayantika

Editor : Nabila Putri Mulyaningtyas

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart