Dosen Vokasi Universitas Airlangga menjadi Pembicara pada Talkshow Pembekalan Pemberdayaan Desa Wisata

Vokasi News – Desa wisata merupakan salah satu program pemerintah yang digerakan untuk mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia. Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa merupakan salah satu skema dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mendukung program pemerintah tersebut. Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Umi Farichah Bascha, SE., MM. diundang oleh Forum Mahasiswa Mojokerto (FORMATO) Universitas Negeri Surabaya, sebagai pemateri dalam Talkshow dan Pembekalan Pemberdayaan Desa Wisata.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 18 Oktober 2020 ini, bu Umi Farichah Bascha, memberikan pembekalan materi mengenai desa wisata, persiapan apa saja yang perlu dilakukan oleh salah satu desa di Mojokerto ini. Peserta Talkshow dan Pembekalan Pemberdayaan Desa Wisata ini adalah warga desa Sajen Mojokerto, yang hadir secara offline di balai desa Sajen sementara para pemateri hadir secara online melalui Zoom room. Wakil Rektor III Universitas Negeri Surabaya yaitu Dr. Agus Hariyanto, M.Kes. memberikan sambutan serta membuka kegiatan talkshow ini.

Komitmen berjasama antara warga merupakan highlight dari pemaparan dosen Program Studi Manajemen perhotelan ini. “warga desa sajen harus berkomitmen bersama-sama membangun dan merintis agar desa sajen bisa dikenal sebagai desa wisata.” Papar bu Umi Farichah Bascha dalam kesempatan tersebut. “Terdapat banyak skema yang bisa diajukan oleh warga desa Sajen untuk mendukung terciptanya desa wisata, salah satunya kegiatan yang dilakukan oleh FORMATO ini.” Lanjutnya.  Materi presentasi bu Umi Farichah juga telah diupload di youtube chanel beliau, seperti seminar – seminar lain yang diisi oleh beliau.

Cuplikan Slide presentasi bu Umi Farichah Bascha, SE., MM.

Selain bu Umi, terdapat pemateri lainnya pula yaitu alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga, yaitu Abdul Rozak, SH. Yang merupakan Founder dari Yayasan Senyum Desa, menceritakan pengalamannya dalam melaksanakan pengabdian Masyarakat di beberapa desa di Seluruh Indonesia.

 

Writer : Umi Farichah Bascha, SE., MM.

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart