Karir Gemilang Bersama Pengobatan Tradisional

Vokasi News – Dunia kerja sangatlah di nanti banyak orang,apalagi pada era 4.0 yang mengunggulkan teknologinya. Prospek kerja dalam dunia pengobatan tradisional ini sangatlah luas. Menciptakan lapangan kerja juga sangat besar peluangnya,tidak hanya bergantung pada pemilik lapangan kerja. Seperti yang kita ketahui bahwa pengobat tradisional memiliki organisasi yang menaungi alumni dari pengobat tradisional yang bernama PPTRAKI (Persatuan Pengobat Tradisional Komplementer Indonesia).

“4 bidang (akupuntur, akupresure (pijat), herbal, gizi) merupakan penunjang yang bisa kita inovasi sendiri sehingga menciptakan suatu produk sendiri bahkan jasa,” kata Moh. Rizqi Lazuardi Ramadhan A.Md.Battra, S.K.M pada webinar Forum Inspirasi Battra dengan tema One Step to Success  pada minggu (23/8/2020).

Dalam webinar Forum Inspirasi Battra Bu Maya Septriana S.Si., Apt.,M.Si selaku kepala program studi pengobat tradisional jenjang D3 mengatakan bahwa lingkup kerja dalam Battra sangat luas dimana terdapat 4 modalitas yang sangat luas sekali,sebagai jembatan untuk mengembangkan keilmuan secara luas. Dan harapannya battra tidak hanya berkibar di Indonesia akan tetapi sampai ke luar negeri.

“Kami (PPTRAKI) akan mendukung secara penuh untuk meningkatkan skill dan keterampilan melihat banyaknya pesaing” kata Muhammad Choirul, S.Tr. Battra selaku wakil ketua dewan pimpinan pusat organisasi profesi PPTRAKI (Persatuan Pengobat Tradisional Komplementer Indonesia) webinar Forum Inspirasi Battra dengan tema One Step to Success  pada minggu (23/8/2020).

 

Writer : Intadhiris

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart