HIMA Bahasa Inggris FV Ajak Peserta Berdialog Bebas melalui Webinar Public Speaking.

Vokasi News – Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (EDSO) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) gelar seminar internal seputar publik speaking yang dilaksanakan pada Minggu (11/10/20). Webinar yang bertajuk The Power of Public Speaking (The POP) to Unlock The World  With Public Speaking ini bertujuan untuk mendobrak rasa gugup dan kikuk di tengah publik secara daring.

Muchamad Sholakhuddin Al Fajri S.S., M.A. selaku Dosen Pembina HIMA Bahasa Inggris  FV UNAIR turut hadir dalam webinar dan menyampaikan sambutan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh panitia HIMA EDSO, serta berharap kepada para peserta yang ikut serta dalam webinar ini kedepannya  mampu menerapkan ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber.

Verrial Firdaus Nugraha selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa webinar ini digelar guna melatih menggunakan kemampuan public speaking yang berguna untuk diterapkan dalam dunia kerja.

“Webinar ini memang diarahkan pembahasannya lebih ke arah speaking seperti bagaimana cara berbicara di depan publik, bagaimana mahasiswa internal disini bisa menyampaikan bahasa yang tepat kepada orang lain di depan publik dalam term bahasa Inggris,” ujar Verri saat wawancara online pada Senin (12/10/2020).

The POP sendiri menghadirkan Adiyatma Rahmadanto selaku narasumber utama. Selama acara berlangsung, beliau tidak hanya berbagi cerita seputar pengalamannya dalam dunia public speaking saja, beliau juga mengajak peserta untuk turut aktif berpartisipasi selama webinar berlangsung. Melalui kesempatan webinar public speaking ini, mahasiswa Bahasa Inggris FV UNAIR khususnya mahasiswa baru, dapat memperoleh motivasi dan dorongan untuk berani membuka kunci dunia melalui public speaking.

“Pilih dan jadikan role model kalian itu sebagai contoh yang baik agar kalian dapat belajar banyak dari tokoh yang kalian idolakan untuk membangun inspirasi dan motivasi guna melatih skill public speaking,” tutur Adi pada akhir acara.

Writer : Zahwa E. Bella

Editor  : Nabila Putri Mulyaningtyas

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart