Program Kerja Monitoring dan Evaluasi Komisi Pengawasan

Vokasi News – Badan Legislatif Mahasiswa mempunyai fungsi pengawasan yang diterapkan atau dicerminkan dalam Komisi Pengawasan yang artinya Badan Legislatif Mahasiswa mempunyai tugas dan fungsi untuk mengetahui kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai jalinan konsolidasi antara BEM & BLM Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. Komisi Pengawasan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga kembali melakukan program kerja Monitoring dan Evaluasi yang merupakan salah satu project dari Komisi Pengawasan. Acara ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui kekurangan, dan kekuatan dalam segi perencanaan dan implementasi program kerja yang telah dilaksanakan oleh BEM kabinet bangkit periode 2019/2020 dan kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting pada Sabtu (3/10/2020).

 

Andika Agisna selaku ketua pelaksana mengungkapkan, berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi ini dapat membuat BEM dan BLM untuk terus saling bersinergi kedepannya untuk membuat fakultas vokasi menjadi yang lebih baik lagi. Misalnya dengan pemaparan progress proker yang akan berjalan dan hambatan-hambatan yang dialami oleh BEM Fakultas Vokasi.

 

“Kami ingin jajaran BEM Fakultas Vokasi dapat memberikan Informasi mengenai proker apa saja yang sudah berjalan, proker yang akan berjalan, lalu progress, hambatan, dan juga transparansi dana yang ada” ujarnya

 

Secara garis besar, imbuh Agis, tidak sedikit hambatan yang dialami oleh BEM Fakultas Vokasi. Misalnya saja keberatan mengenai deadline proposal, pencairan dana kegiatan, hingga pengurusan LPJ dan sertifikat acara.

 

Sebagai informasi, Ketua BLM Fakultas Vokasi UNAIR Abdul Aziz Al-Haqi beserta jajaran hadir dalam acara tersebut. Selain itu, hadir pula Presiden BEM Fakultas Vokasi UNAIR Rifqi Abiyu G., Wakahima, serta seluruh Menteri.

 

Sementara itu, banyak dari proker BEM Fakultas Vokasi sudah berhasil selesai dilakukan. BEM Fakultas Vokasi nampaknya berhasil beradaptasi dengan keadaan saat ini yang dilaksanakan serba online. Misalnya saja dari Dekan Cup yang dilakukan adaptasi dengan mengadakan lomba yang dapat dilaksanakan online seperti lomba virtual photography, cipta puisi, got-talent, poster, mobile legend, dan pubgm.

 

Writer : Aisyah Cindy Nurerida (D3 Perpajakan)

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart