Webinar Kementerian Pemberdayaan Perempuan 2020 Eksistensi Perempuan

Vokasi News – Kesetaraan gender bukanlah hal yang tabu lagi dalam lingkup masyarakat. Wanita memiliki hak yang sama dengan laki-laki dalam hal apapun. Hanya yang membedakan adalah fungsi masing-masing, wanita diciptakan untuk menjalankan fungsinya sebagai seorang wanita, begitu juga laki-laki. Dilansir dari Tempo.com di era globalisasi ini, fungsi wanita sudah mulai berkembang di bandingkan zaman dulu, sekarang semakin banyak wanita berkarier, wanita berpendidikan tinggi, bahkan beberapa wanita berpartisipasi di dunia politik, sosial, dan lain sebagainya. Mengangkat dari latar belakang tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR) melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan menggelar agenda pertama yaitu webinar mengenai Eksistensi Perempuan : Peluang  dan Ruang Gerak di Berbagai Pilihan Karier Perempuan dilaksanakan pada Minggu (18/10/2020) melalui zoom dimulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

 

Webinar ini sasarannya adalah semua orang umum, bukan hanya para perempuan saja untuk memberikan pemahaman mengenai kesetaraan gender.

 

Sambutan oleh Presiden BEM Fakultas Vokasi & Menteri Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Fakultas Vokasi.

 

“Kami mengadakan webinar ini karena ingin berbagi dan sharing mengenai peluang dan ruang gerak di berbagai pilihan karier perempuan kepada semua orang, bukan hanya kepada perempuan saja agar semua orang tahu bahwa peluang karier seseorang tidak memandang gender. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan impian, ambisi, dan keinginannya dalam mencapai cita-cita” terang Novia Sintya Rahayu selaku Ketua Pelaksana Webinar Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

 

Selain itu, di webinar kali ini juga menjelaskan mengenai cara kita mengarahkan pilihan karier sesuai minat dan potensi diri, materi tersebut dikupas secara menarik dan inspiratif oleh pemateri  kita yaitu Kak Claudya Tio Elleossa. Beliau merupakan seorang penulis, kontributor di berbagai situs web dan buku, serta seorang storyteller untuk beberapa brand bisnis instagram.

 

Novia mengatakan webinar pertama dari kementerian pemberdayaan perempuan ini mendapatkan respon yang positif dari para peserta, bahkan target awal peserta hanya 150 tetapi yang mendaftar hingga 250 orang. Menurutnya, antusiasme peserta terhadap pembicara, materi maupun secara keseluruhan baik bahkan melampaui ekspetasi panitia. Melalui gform evaluasi didapati respon peserta yang ingin kementerian pemberdayaan perempuan untuk mengadakan webinar selanjtnya semacam ini lagi. Salah satu peseta webinar mengungkapkan bahwa webinar ini menarik dan dari segi pemaparan materi memuaskan.

 

Pelaksanaan webinar kali ini, Novia berharap dapat meningkatkan wawasan semua orang terutama para perempuan mengenai keseteraan gender dan Peluang dan Ruang Gerak di Berbagai Pilihan Karier.

 

“Kami berharap webinar ini menghasilkan output yang baik secara merata kepada seluruh peserta webinar baik laki-laki maupun perempuan dan semoga ilmu yang disampaikan oleh pemateri dapat bermanf aat untuk penerapan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

 

Penulis : Putri Aulia Sari

Editor  : Nabila Putri Mulyaningtyas

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart