Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Fakultas Vokasi UNAIR Sukses gelar “Vocapreneur”

Vokasi News – Kementerian Ekonomi Kreatif  BEM FV UNAIR menghadirkan dr. Irma C, SP.KK, seorang dokter spesialis kulit dan kelamin sekaligus CEO dari Aiola Indonesia serta Ferry Setiawan selaku founder Kakkk Ayam Geprek, Kakkk Nusantara, Esier Indonesia dan juga NakGung Indonesia dalam webinar kewirausahaan bertajuk “Vocapreneur” yang sukses di gelar pada Sabtu (17/10/2020) melalui aplikasi zoom.

Melalui acara tersebut, BEM FV UNAIR sekaligus peserta webinar mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran baru dalam lingkup kewirausahaan.Memang webinar tersebut bertujuan untuk mengajak mahasiswa agar mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan, memiliki ide, serta inovasi-inovasi baru, sehingga di masa depan  tidak hanya sekedar bekerja menjadi karyawan tapi bisa memiliki usaha sendiri.

“Tujuan kami sebagai panitia adalah ingin mengajak dan memotivasi teman-teman untuk belajar bagaimana cara memulai sebuah usaha yang baik, karena seperti yang kita ketahui dikalangan mahasiswa seperti kita masih banyak pertanyaan dan kekhawatiran yang muncul untuk memulai sebuah usaha. Nantinya, di dalam webinar ini peserta juga bisa bertanya secara langsung kepada narasumber tentang kendala-kendala yang mereka hadapi”, ujar Previa.

Peserta Vocapreneur 2020

 

Dalam webinar tersebut, narasumber menjelaskan proses bagaimana cara memulai usaha yang mereka tekuni saat ini. Kedua narasumber juga memberikan  motivasi-motivasi yang mendorong mereka untuk mendirikan usaha.

Ferry Setiawan, founder Kakkk Ayam Geprek menuturkan jika awal mula mendirikan usaha tersebut karena kreasi makanan berupa ayam geprek saat ini masih sedikit. Sehingga, ia memutuskan untuk membangun usaha ayam gepreknya sendiri. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dalam mendirikan sebuah usaha dibutuhkan positiong dan target pasar yang jelas. Lalu, dr. Irma dokter spesialis Kulit dan Kelamin menuturkan karena relasi yang dimilikinya luas, tidak hanya relasi antar dokter saja, ia berhasil mendirikan berbagai macam usaha yang sukses. Selain berprofesi sebagai seorang dokter, dr. Irma merupakan pengusaha sukses yang bisnisnya sudah tersebar diberbagai tempat.

 

Writer : Reshina Auria

Editor : Shilvia Riyantika Devi

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart