Program Kerja Perdana, Himpunan Mahasiswa D3 OSI UNAIR Gelar Internasional Workshop

Vokasi News – Dalam masa pandemi yang masih berlangsung ini masih membatasi beberapa kegiatan mahasiswa sehingga harus dilakukan secara daring atau online. Dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja, Himpunan Mahasiswa D3 Otomasi Sistem Instrumentasi melaksanakan workshop Internasional Mechanical Design Training. Workshop ini merupakan program kerja perdana berbasis internasional yang dilaksakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 OSI.

 

Workshop yang dilaksanakan perdana tahun ini diadakan secara daring melalui Zoom pada Sabtu (7/11/2020). Workshop tersebut diikuti oleh seluruh Angkatan 2019 , Angkatan 2020 dan beberapa Angkatan 2018 dari Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan salah satu mahasiswa dari Universitas Internasional  Al-Bukhari. Workshop ini dibawakan oleh Febri Hariyati A. dan materi disampaikan oleh bapak Aji Akbar Firdaus S.T., M.T.

 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana berbasis internasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa kami.Saya harap seluruh peserta khususnya mahasiswa OSI sendiri medapatkan fasilitas perpanjangan lisensi aplikasi Solidwork untuk menunjang skill mahasiswa kami agar lebih kompeten dan saya harap seluruh peserta mendapat ilmu yang bermanfaat” ujar Winarno S. SI., M.T. selaku Ketua Program Studi D3 OSI.

 

“Saya sangat senang melihat adanya program kerja ini, dan menjadi suatu kebanggan tersendiri salah satu program studi di Fakultas Vokasi dapat menyelenggarakan program kerja berbasis internasional yang dihadiri oleh mahasiswa dari luar negeri seperti Universitas Internasional Al-Bukhari. Saya berharap program kerja ini diadakan setiap tahun karena saya melihat ada potensi yang bisa dikembangkan dari program studi D3 OSI” ujar Prof. Dr. Anwar Ma’aruf. Drh., M.Kes selaku dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

 

“Suatu kerhomatan bagi saya dapat bertemu dengan Dekan, Koordinator dan Ketua Program Studi kami, serta peserta dari Universitas Airlangga dan Universitas Internasional  Al-Bukhari. Saya harap anda semua mendapatkan banyak hal dari workshop ini. Semoga dengan adanya workshop ini dapat membantu anda untuk lulus dalam sertifikasi CSWA dan semoga ilmunya tersampaikan dengan baik” ujar Kurnia Wijaya selaku ketua pelaksana.

 

Selama workshop ini terdapat serangkaian acara diantaranya penyampaian materi diskusi dan sesi tanya jawab bersama permateri. Selama diskusi Angkatan 2019 sangat antusias dalam menyampaikan berbagai pertanyaan. Angkatan 2020 juga sangat antusias untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi Solidwork yang digunakan selama workshop ini.

 

“Materi yang disampaikan sangat informatif dan sangat berguna bagi kami semua terutama bagi mahasiswi. Workshop  ini sangat membantu kami juga untuk menambah kemampuan kami dalam membuat desain suatu benda. Pemateri sangat seru dalam menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh peserta” ujar Shalsa Putri salah satu peserta workshop.

 

Dalam rangka meningkatkan skill dan sebagai bentuk pemahaman akan materi yang diberikan, pemateri membagikan tugas untuk peserta. “Semoga dengan adanya workshop ini dapat membantu anda kedepannya. Saya harap materi yang telah saya jelaskan dapat berguna untuk anda dalam praktikum dan perkulihan bagi mahasiswa D3 OSI dan dapat membatu anda untuk lulus sertifikasi CSWA” ujar Aji Akbar Firdaus S.T., M.T. selaku pemateri workshop.

 

Writer : Brigitha Primawati

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart