STUDY BANDING ONLINE (SBO) HIMAKA X HIMADM

Vokasi News – Pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2020, Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran (Himaka) Universitas Airlangga telah mengadakan Study Banding Online. Kondisi pandemi seperti ini terpaksa membuat Studi Banding tahun ini dilaksanakan secara online yaitu melalui aplikasi Zoom. Pelaksanaan Study Banding Online kali ini, Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran Universitas Airlangga menggandeng Himpunan Mahasiswa Administrasi Vokasi (Himaadm) Universitas Indonesia. Tujuan dari diadakannya Study Banding Online ini diharapkan mampu terciptanya hubungan baik dan terciptanya kerjasama antara Himaka Universitas Airlangga dan Himaadm Universitas Indonesia.

Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB yang dibuka oleh saudari Nabila dari BPH Himaka Universitas Airlangga yang juga sebagai moderator, Pembukaan ini disambut hangat oleh Himaadm Universitas Indonesia. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Perkenalan Himaka Universitas Airlangga dengan dilanjutkan perkenalan Himaadm Universitas Indonesia.

 

Setelah sesi perkenalanan dari kedua Himpunan Mahasiswa, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Sharing antar Divisi. Sharing antar Divisi merupakan sesi yang dilakukan dengan sesama divisi dari kedua Himpunan Mahasiswa, contohnya Divisi Kominfo Himaka Universitas Airlangga dengan Divisi Kominfo Himaadm Universitas Indonesia. Pada sesi ini, para mahasiswa dari setiap divisi memasuki room per divisi yang telah disediakan dari Himaka Universitas Airlangga. Materi yang dibahas selama sharing antar divisi antara lain penjelasan Program kerja maupun agenda yang dilakukan selama periode jabaatan berjalan. Dengan diadakannya sesi sharing antar divisi tersebut diharapkan mampu saling bertukar informasi dan memperoleh ilmu baru yang bisa dijadikan evaluasi maupun inspirasi untuk perjalanan organisasi selanjutnya.

Seusai sesi Sharing Antar Divisi, para mahasiswa kembali ke room zoom besar untuk melanjutkan kegiatan terakhir yaitu Sesi tanya jawab yang ditujukan untuk semua jika ada yang dirasa kurang paham atas pemaparan masing – masing divisi serta jika ingin mengetahui program kerja atau agenda lebih jauh antara kedua Himpunan Mahasiswa. Acara Study Banding Online ditutup dengan penyerahan cindera mata secara virtual dari kedua Himpunan Mahasiswa. Selain itu, Ketua Himpunan dari masing masing Hima menyampaikan  ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara yang sangat bermanfaat tersebut. “Pertemuan ini adalah kabar baik untuk kedepannya kita saling bersilaturahmi”, kata Daniel Bernard selaku Wakil Ketua Hima Administrasi Universitas Indonesia.  Acara Study Banding Online ini di akhiri pada pukul 12.00.

 

Writer : Vannisa Ahdini

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart