TRAINING OF PKM (TOP) : Upgrading the Creativity and Critical Thinking Skill of Vocational Student through PKM for PIMNAS’34

Vokasi News – PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) telah dilaksanakan sejak tahun 2001, PKM kemudian dikembangkan untuk dapat membangun kreativitas dan inovasi yang dimiliki mahasiswa dengan berlandaskan sains maupun teknologi. Seperti yang kita ketahui selama ini, kita hanya mengetahui bahwa karya tulis hanya berkutat pada Karya Tulis Ilmiah saja. Sementara itu, banyak bidang yang belum kita ketahui di PKM ini, di antaranya PKM-P (Penelitian), PKM-T (Teknologi), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), PKM-K (Kewirausahaan).

Demi meningkatkan kemampuan untuk mengelola dan meningkatkan abilitas pembuatan  PKM seluruh Mahasiswa Fakultas Vokasi UNAIR, maka Kementerian Keilmuan dan Prestasi BEM FV UNAIR menyelenggarakan webinar yang sangat dibutuhkan oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Vokasi yaitu Training Of PKM dengan tema Upgrading the Creativity and Critical Thinking Skill of Vocational Student through PKM for PIMNAS’34  pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 via zoom dan live instagram @ilpresbemfv.

Acara ini terbagi dalam tiga sesi yaitu Sesi 1 Training of PKM-M, PKM-GT, dan PKM-GFK yang akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB dengan pemateri Drs. R. Moh.Qudsi Fauzi,M.M. Sesi kedua pukul 09.45 dengan pemateri Edith Frederika Puruhito S.KM., MSc membahas PKM-P, PKM-T, PKM-KC, dan PKM-AI. Sesi ketiga pukul 13.00 dengan pemateri Bu Septyani Prihatiningsih,S.KM., M.K.K.K dengan PKM-K.  Setiap sesi dibuka pada waktu yang telah ditentukan setiap sesi, dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Selanjutnya perkenalan pembicara, pemaparan materi, pengisian kuisioner dan penutup.

Training Of PKM (TOP) 2020 ini berfokus pada pemaparan materi yang berisi kesalahan yang sering di lakukan dalam pembuatan proposal PKM dan hal yang perlu diperhatikan dari pembuatan PKM. Pada acara TOP peserta langsung dapat berkonsultasi kesulitan dalam mengerjakan proposal PKM dan dapat menshare screen  proposal untuk langsung di berikan kritik dan saran oleh pemateri.

“Kami sebagai pelaksana acara sangat berterimakasih atas antusias, semangat dan partisipasi peserta dalam acara ini. Semoga ilmu yang didapat pada hari ini dapat diterapkan dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Kami juga berharap semoga Mahasiswa Fakultas Vokasi dapat mendominasi untuk mewakili Universitas Airlangga ke PIMNAS’34“ ucap salah satu panitia

 

SEE YOU NEXT TIME VOKS!

Penulis : Silvia Eka Kurniawati

Edotor : Bella Vionyta Putri

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart