BEM FV UNAIR Tetap Selenggarakan Ajang Pemilihan Duta Fakultas Vokasi di Tengah Pandemi Covid-19

Vokasi News – Masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda hilang membuat hampir seluruh kegiatan mahasiswa yang mulanya dirancang offline malah berbalik menjadi online guna menghambat penyebaran virus Covid-19.

Sama halnya yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR). Kegiatan ajang pemilihan Duta Fakultas Vokasi yang semula direncanakan akan dilakukan secara offline seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kini harus dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi video conference.

 

Acara ini diselenggarakan dengan harapan para Duta Fakultas Vokasi nantinya dapat menjadi figur yang dapat memperkenalkan Fakultas Vokasi lebih jauh ke masyarakat dan menjadi figur yang baik untuk warga vokasi, hal ini selaras dengan harapan dari ketua BEM FV 2020 Rifqi Abiyyu Ghofarinda yang menyatakan bahwa walaupun dengan adanya pandemi Covid-19 ini, ajang pemilihan Duta Fakultas Vokasi yang berbeda, memiliki harapan yang besar agar Duta Vokasi dapat menjasi figure atau rolemodel yang baik untuk warga Fakultas Vokasi dan pastinya menjadi insan yang peka terhadap kebutuhan dan keadaan sosial.

“Dikarenakan pendemi virus covid-19 maka ajang pemilihan duta fakultas vokasi tahun ini diselenggarakan secara daring melalui zoom meeting dan google meet,” Ungkap Miftahul Janna selaku ketua acara Duta Fakultas Vokasi 2020

Pemilihan Duta Fakultas Vokasi ini memiliki serangkaian acara yang diselenggarakan pada sabtu dan minggu (17/10/2020 dan 18/10/2020) yaitu seleksi peserta tahap 1 dan pada sabtu dan minggu (24/10/2020 dan 25/10/2020) telah dilakukan seleksi peserta tahap 2, setelah seleksi 2 dilakukan selanjutnya dilakukan karantina 1 dan 2 yang telah dilaksanakan pada sabtu dan minggu (7/11/2020 dan 8/11/2020) serta grand final nantinya akan dilaksanakan pada sabtu (21/11/2020). Semua kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui video conference dengan menghadirkan juri untuk seleksi Edwin Fiatiano S.Sos., M.Si. dan Nur Septia Handayani S.KM., M.PH. serta dibantu oleh finalis-finalis Duta Fakultas Vokasi UNAIR periode sebelumnya.

Sebanyak 51 peserta mendaftar di acara pemilihan Duta Fakultas Vokasi tahun ini yang terdiri dari delegasi setiap Himpunan Mahasiswa (HIMA) di Fakultas Vokasi.

“Kemudian peserta tersebut di seleksi, pada tahap 1 kami mengambil 20 peserta terbaik untuk diseleksi ke tahap 2 lalu akan diambil 10 peserta terbaik yang nantinya akan menjadi finalis Duta Fakultas Vokasi dan mengikuti acara karantina hingga grand final nantinya” tutup  Mifta.

Writer : Al-Kahfi F. Hisyam

Editor : Nadya Oktavian Prahardi

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart