Gelar Webinar Pelatihan CV, Advokesma BEM FV UNAIR Berikan Solusi Sebelum Mahasiswa Melamar Perkerjaan

Vokasi News – Kementrian Advokesma BEM FV UNAIR menjawab tantangan persaingan sebelum melamar pekerjaan ke sebuah instansi dengan menggelar webinar yang membahas seputar CV. Menghadirkan Noveri Maulana selaku narasumber utama, webinar dengan tajuk Prospect Vokasi ini sukses digelar secara daring pada Sabtu (17/10/2020) kemarin, dan dihadiri sebanyak kurang lebih 180 peserta. Rifki Abiyyu selaku Presiden BEM FV UNAIR turut hadir dalam acara guna menyampaikan sambutan sekaligus harapannya terhadap panitia dan peserta. “Walau ditengah pandemi nyatanya tidak menyurutkan semangat kita untuk berbagi kebermanfaatan. Besar harapan saya agar ilmu dari pemateri dapat diambil manfaatnya. Sukses selalu terhadap kita semua,” ucap Rifky Abbiyu.

Prospect Vokasi sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan motivasi terhadap mahasiswa untuk terus berprestasi, memberi pengetahuan tentang pentingnya pembuatan CV dan surat lamaran kerja yang baik dan benar, sekaligus mendapatkan informasi tentang hal-hal seputar dunia kerja.

 

 

Noveri Maulana selaku narasumber utama membuka performanya dalam memberikan materi dengan mengajak para peserta untuk bermain quiz di kahoot.it sembari membagikan door prize kepada pemenang quiz. Mas Noveri, sapaan ramah banyak orang ini mengatakan bahwa, “kemampuan untuk komunikasi itu penting dan cv adalah salah satu kemampuan komunikasi dalam menulis untuk menyampaikan data diri.”

Narasumber utama acara Prospect Vokasi ini juga membagikan Tips and Trick dalam menulis CV yang Impressive. Salah satu tips yang dipaparkan adalah terkait dengan design CV itu sendiri. Menurut mas Noveri, terlalu banyak design itu tidak bagus tetapi jika terlalu sedikit juga sama tidak bagusnya.

Nah, intinya design yang dibutuhkan di CV itu harus relevan dan sesuai dengan target perusahaan yang dituju. Salah satu tricknya adalah dengan menggunakan ikon-ikon tertentu agar terlihat lebih kreatif dan berwarna.

Melalui acara prospect vokasi ini, kita jadi tahu bahwa CV itu sangat penting untuk menyampaikan data diri kita saat melamar pekerjaan ke dalam sebuah lembaga atau instansi perusahaan.

 

Writer : Zahwa E. Bella

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart