Kementerian Ekonomi Kreatif Ramaikan Vocational Airlangga Market Dengan Mengadakan Pasar Murah

Vokasi News – Adanya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk terus melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk sesama. Tak terkecuali untuk Kementerian Ekonomi Kreatif BEM FV UNAIR. Bertempat di Karang Menjangan I, pada minggu (22/11/2020) Kementerian Ekonomi Kreatif BEM FV mengadakan pasar murah untuk warga sekitar. Akan tetapi, dikarenakan sedang pandemi, banyak panitia lain yang berhalangan hadir di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Rifqi Abiyyu selaku Presiden BEM FV UNAIR hadir di lokasi untuk memantau dan mengawasi jalannya pasar murah.

Muhammad Ilham, selaku Ketua Pelaksana Vocational Airlangga Market menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini diadakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Sehingga, tidak semua warga bisa mendapatkan sembako murah ini.

“Tujuan lain dari pengadaan pasar murah ini adalah untuk menjalin silaturrahim dan merekatkan mahasiswa vokasi pada khususnya dengan masyarakat umum”, ungkap Ilham.

Selanjutnya, Muhammad Ilham juga menjelaskan bahwa mekanisme pengadaan pasar murah tersebut menggunakan sebuah voucher.

“Sebelum hari pelaksanaan pasar murah, kami sudah membagikan 50 voucher pasar murah kepada warga sekitar yang nantinya bisa ditukarkan dengan sembako yang kami sediakan. Disini kami menyediakan paket sembako yang berisi 1 kilogram beras, 1 liter minyak dan mie”, tambahnya.

Tak lupa, pelaksanaan pasar murah ini juga menerapkan protokol kesehatan guna meminimalisir penularan Covid-19. Dari beberapa panitia yang hadir, ada seorang panitia yang memberikan semprotan handsanitizer kepada warga. Kemudian, panitia yang lain bertugas menerima voucher dan uang serta memberikan sembako kepada warga. Pelaksanaan pasar murah ini berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan, karena setiap warga berdatangan silih berganti.

“Alhamdulillah antusias dan partisipasi warga sekitar sangat membantu kami dalam menjalankan pasar murah ini. Bahkan, ibu RT setempat sangat berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Mereka menyediakan tempat dan segala perlengkapan yang kami butuhkan”, pungkas Ilham.

Setelah sembako habis terjual, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana, dengan harapan kedepannya pelaksanaan Vocational Airlangga Market menjadi lebih meriah dan lebih bermanfaat bagi sesama.

 

Writer : Venta Duvalinda A.

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart