Menciptakan keproduktifan dikala pandemi, HIMA D3 Bahasa Inggris mengadakan perlombaan English Blast: Explore and Action

Vokasi News – Di masa pandemi ini, banyak sekali acara yang harus diadakan secara online, tetapi itu tidak membuat HIMA D3 Bahasa Inggris Universitas Airlangga patah semangat untuk membuat acara yang menarik. HIMA D3 Bahasa Inggris membuat acara yang setiap tahunnya diadakan yaitu English Blast yang tahun ini mengambil tema Explore and Action. Acara ini berisikan tentang perlombaan yang sangat menarik yaitu Music Cover, Speech Contest, dan Podcast. Untuk Music Cover dan Speech Contest diperuntukan untuk siswa SMA/SMK sederajat, dan untuk lomba Podcast diadakan untuk internal D3 Bahasa Inggris. Acara diselenggarakan dari hari Senin (28/10/20) hingga Rabu (30/10/20).

Acara ini menggunakan 2 jenis social media, yaitu Youtube dan Instagram. Untuk Youtube digunakan untuk perlombaan Music cover dan Speech Contest, sedangkan di Instagram untuk perlombaan Podcast, penggunaan social media ini bertujuan agar para peserta bisa share kemampuan mereka ke khalayak umum. Untuk tema Speech Contest  tahun ini menggunakan tema Behind the New Normal.

Achmad Faris Ashari, selaku ketua pelaksana English Blast 2020 sangat senang dapat menjalankan acara ini dengan lancar walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu diadakan secara online. “Meskipun diadakan secara daring tidak menghalangi tujuan HIMA kita untuk branding dan mengenalkan EDSO dan Vokasi di tingkat nasional dengan target peserta lomba eksternal tingkat SMA/SMK sederajat se-Indonesia lewat lomba speech contest. Lomba yang dilaksanakan via youtube sangat menarik banyak viewer. Semoga agenda ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan semoga di tahun depan acara ini lebih besar dan bisa mendatangkan lebih banyak peserta lagi.” Ujar Faris, saat ditanya via telepon.

Diharapkan agar acara ini dapat dijadikan saranah untuk mengembangkan seni dan bakat di bidang nya masing-masing walaupun hanya bisa dilakukan di rumah saja dan dilihat secara online dan tidak menjadikan masa pandemi ini untuk ajang bermalas-malasan, justru dengan adanya pandemic kita bisa mengambil nilai positif untuk mencari dan mengembakan bakat kita.

 

Writer : Jasmine Nafila (@jasminenafila)

 

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart