Upgrading HIMA K3 UNAIR Angkat Tema Personal Growth and Development

Vokasi News – HIMA Program Studi (Prodi) D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja telah berhasil mengadakan Upgrading dengan mengusung tema “Personal Growth and Development” yang diikuti oleh mahasiswa aktif D3 K3 angkatan 2019 dan 2020.

Venus Ayu selaku penanggung jawab acara mengungkapkan bahwa acara upgrading tahun ini mengangkat tema yang dibutuhkan oleh para mahasiswa D3 K3 agar dapat mengenali kekurangan dan kelebihan diri mahasiswa yang nantinya dapat mampu mengembangkan diri mahasiswa, serta cara menyeimbangkan antara akademik dan berorganisasi agar mahasiswa D3 K3 dapat memiliki manajemen waktu yang baik.

“Dengan adanya upgrading yang mengangkat tema Personal Growth and Development ini diharapkan semua mahasiswa aktif D3 K3 dapat mampu mengembangkan dirinya dengan mengenal kelebihan dan kekurangan diri dan dapat membranding dirinya dengan bekal yang didapatkan dari acara ini. Selain itu mahasiswa D3 K3 diharapkan mampu memiliki manajemen waktu yang baik untuk akademik dan organisasinya.” Ungkapnya.

Acara Upgrading HIMA K3 ini menggandeng para pemateri yang berkompeten dan ahli dalam bidangnya. Pemateri yang digandeng pada upgrading ini yaitu saudara Helmi Kahaf, M.I.Kom., CPS., CIT. yang membawakan subtema Self Awareness (mengenal kelebihan dan kekurangan diri) dan Personal Branding. Dan untuk pemateri kedua yaitu saudara Dania Shofi Maziyah, S.H. yang merupakan lulusan FH Unair 2019 yang membawakan subtema “Menyeimbangkan Organisasi dengan Akademik” dan “Optimalisasi Penggunaan Media Sosial dalam Berorganisasi di Masa Pandemi COVID-19”. Acara ini diselenggarakan secara online menggunakan zoom meeting pada Sabtu, 07 November 2020 lalu.

Antusiasme dan semangat para peserta upgrading sangat tinggi dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta upgrading dari mahasiswa D3 K3 angkatan 2019 dan 2020 yang 95% hadir dalam acara upgrading. Dan para peserta juga aktif sekali bertanya pada saat sesi diskusi berlangsung.

Sampai jumpa pada acara Upgrading 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasuswa Program Studi D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga dengan tema baru yang pastinya lebih menarik.

Writer : Venus Ayu

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart