Kementerian Ekonomi Kreatif BEM FV Hadirkan Kelas Sponsorship Melalui Webinar

Vokasi News – Guna menjawab persoalan mengenai pencarian dana melalui sponsorship yang kerap dirasa susah oleh mahasiswa, Kementrian Ekonomi Kreatif hadir memberikan solusi dengan menggelar webinar bertajuk Sponsorship Class. Webinar tersebut sukses diselenggarakan secara daring pada Sabtu (14/11/2020) dengan dihadiri oleh kurang lebih 187 peserta.

Rifki Abiyyu selaku Presiden BEM FV UNAIR turut hadir dalam acara guna menyampaikan sambutan sekaligus harapannya terhadap panitia dan peserta. “Meskipun ditengah pandemi, hal ini tentunya tidak menyurutkan semangat kita untuk berbagi kebermanfaatan. Harapan saya kedepannya semoga ilmu yang disampaikan dari pemateri hari ini dapat diambil manfaatnya,” ungkap Rifky Abbiyu.

Sponsorship class sendiri memiliki latar belakang ingin mengubah paradigma berpikir dikalangan mahasiswa dalam memanfaatkan keadaan ditengah pandemi untuk mencari dana. Sofiana Yusiani selaku ketua pelaksana webinar sponsorship class mengungkapkan tujuan acara ini digelar yang tidak lain tidak bukan adalah untuk memberikan informasi kepada mahasiswa tentang bagaimana persiapan pengajuan sponsor, penerapan etika saat mengajukan sponsor, hingga mendapatkan dana dari sponsor tersebut.

Melalui webinar kelas sponsor ini, lanjut Sofiana, mahasiwa diharapkan mampu mengambil tips-tips yang disampaikan oleh kedua pemateri. Mulai dari kekreatifan, kecakapan dalam menjalin relasi, dan lain sebagainya.

Hinanda Tomi Adikoro yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Airlangga ini hadir sebagai pemateri pertama yang menyampaikan tentang starter pack atau persiapan yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa ketika hendak mengajukan bantuan pendanaan kepada pihak sponsor.

Mas Tomi, sapaan ramah banyak orang ini mengungkapkan bahwasanya, “Sebelum menemui pihak sposnsor atau hendak menjalin kerjasama dengan pihak sponspor, tentunya wajib sekali untuk mempersiapkan proposal sponsor yang menarik, berpakaian rapi dan sopan walaupun online tetap harus berpenampilan menarik, dan yang terakhir jangan lupa untuk mempersiapkan berkas secara rapih yang akan diberikan kepada pihak sponsor.”

Berkesinambungan dengan pemateri pertama, Rizki Aditiya Pratama Putra alumni mahasiswa D3 Radiologi Universitas Airlangga ini memaparkan tentang target sponsor yang perlu dituju dan kesesuaian dengan kegiatan acara yang hendak dilaksanakan.

Menurut Rizki Aditiya Pratama Putra, target memilih sponsor juga sangat penting diperhatikan untuk menunjang kerjasama yang baik guna memperoleh timbal-balik yang menuntungkan.

Dengan hadirnya webinar spnsorship class yang diselenggarakan oleh Kementerian Ekonomi Kreatif BEM FV UNAIR diharapkan mampu memecahkan persoalan yang kerap dirasakan oleh mahasiswa tentang sulitnya menjalin kerja sama dengan sponsor.

 

Writer : Zahwa E. Bella  (@za.hawa)

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart