Fakultas Vokasi Gelar Workshop offline pertama dimasa pagebluk covid-19

Vokasi News – Untuk pertama kalinya Fakultas Vokasi kembali mengadakan workshop yang dihadiri langsung oleh mahasiswa, meski dalam beberapa bulan kebelakang kegiatan selalu dilakukan secara online karena pagebluk covid-19, hal itu tidak mengurangi antusiasme dari panitia dan peserta yang hadir. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta yang terbatas, Workshop Kewirausahaan “Start Your Experience, Be A Great Entrepreneur” sukses diadakan pada Sabtu (21/11/2020) di Fave Hotel Rungkut Surabaya secara daring dan luring.

Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si yang memberikan sambutan pada kegiatan ini menyampaikan salah satu kunci untuk sukses adalah menjadi ristaker “kalau ingin sukses yang luar biasa berarti harus berani menjadi seorang risktaker yang tentunya tidaklah mudah” pungkasnya.

Pemateri utama dalam kegiatan ini Audrey Maximilian Herli Co-Founder of Riliv  menyampaikan bahwa untuk memulai bisnis terlebih startup, kita harus tahu 3 kunci pentingnya yaitu Solve Big Problems, Do Market Validations, Do Things That Don’t Scale.

“Tentukan masalah yang benar – benar terjadi di banyak orang dan kita harus tahu besar marketnya itu sebesar apa, semisal banyak orang butuh ojek, orang lapar orang butuh makan, banyak orang galau dan kita hadirkan solusinya itulah Solve Big Problems.” Ucap Maxi

“Do Market Validations adalah pastikan produk kalian harus valid dengan apa yang di butuhkan masyarakat” imbuhnya.

Do Things That Don’t Scale jadi jangan pikir jika kita sudah membuat produk semuanya selesai, tapi ketika kita membuat produk awal masalahnya gimana orang mau pakai produk kita itu lebih sulit dari pada kita membuat produknya” pungkas Maxi

Writer : Rio Meka Rizqi

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart