HIMA D3 Bahasa Inggris Gelar Aksi Amal Secara Offline

Vokasi News – Semarak berbagi kepada sesama manusia ini telah menjadikan Hima D3 Bahasa Inggris turun tangan langsung ditengah pandemi guna mengedukasi anak- anak di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Aisiyah) dan membagikan sembako sebagai aksi amal dengan menggunakan protokol kesehatan lengkap. Acara dengan tajuk Charity in Action ini sukses digelar di LKSA, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (25/10/2020).

“Pada awalnya kami mau menyelenggarakan acara ini secara online. Namun, karena dirasa susah, kami selaku panitia mengubah konsepnya menjadi offline yang ternyata lebih memudahkan kami untuk turun tangan langsung menemui saudara-saudara kami yang tengah membutuhkan. Terlepas dari semuanya, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengenakan protokol kesehatan secara lengkap,” jelas Ginanjar Dawuh selaku ketua pelaksana melalui wawancara online pada (29/10/2020)

Charity in Action sendiri merupakan kegiatan berupa berbagi ilmu seperti mengajar bahasa inggris untuk anak-anak yang tergabung dalam LKSA. Tak lupa, panitia juga memaparkan sekaligus mengedukasi anak-anak disana tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi, dan langkah-langkah mencuci tangan. Tidak hanya memaparkan materi saja, hima D3 Bahasa Inggris juga mengajak anak-anak di LKSA untuk praktik mencuci tangan secara langsung dengan semua peralatan cuci tangan yang disediakan oleh panitia. Berbagi sembako juga merupakan serangkaian acara yang ada dalam kegiatan ini. Tujuan dari berbagi sembako sendiri adalah untuk membantu masyarakat yang ada di sana.

“Kami harap dengan adanya acara yang kami selenggarakan ini dapat membantu anak-anak disana untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan mampu berinteraksi dengan dunia Internasional.” Pungkas Ginanjar Dawuh pada akhir wawancara.

 

Writer : Zahwa E. Bella
Editor : Nabila Putri Mulyaningtyas

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart