HIMA PARIWISATA SUKSES GELAR WEBINAR CREFUTARIS

Vokasi News – Prospek kerja dalam dunia keparawisataan ini sangatlah luas. Menciptakan lapangan kerja juga sangat besar peluangnya,tidak hanya bergantung pada pemilik lapangan kerja. Pekerjaan dalam bidang wisata sangat menjanjikan, karena tempat wisata tidak akan pernah sepi peminat.

HIMA PARIWISATA FV UNAIR sukses menggelar webinar dengan tema prospek kerja bagi lulusan pariwisata pada sabtu (7/11/2020) melalui aplikasi zoom. Dalam webinar tersebut mendatangkang 2 narasumber yang tentunya sudah ahli dan berpengalaman dalam bidangnya masing-masing, yaitu Dr.Sri Endah Nurhidayati S.Sos,. M.si. selaku dosen Pariwisata Fakultas Vokasi UNAIR dan juga Fajarsyah Agus Guritno sebagai Marketing Response Centre, Amazon Web Service, Singapore.

Acar dimulai pukul 08.30 dipandu oleh Hanifah sebagai moderato.Materi pertama di sampaikan oleh Dr.Sri Endah Nurhidayati S.Sos,. M.si.  membahas tentang prospek dan perkembangan lapangan pekerjaan di sektor pariwisata yang sangat banyak peluangnya dan juga tidak akan surut selagi orang melakukan perjalanan, industry pariwisata tidak akan mati, dan juga di era sekarang banyak sekali jenis pekerjaan general dan milenial yang dapat dilakukan. Dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu penyampaian materi oleh Fajarsyah Agus Guritnoyang merupakan salah satu alumni D3 Pariwisata FV UNAIR, menyampaikan bahwa tourism tidak berdiri sendiri ada banyak ilmu lain yang dibutuhkan, sekarang pariwisata berevolusi dengan adanya IT, pasar wisata tidak melulu  paket wisata melainkan bisa berupa content.

Sesi selanjutnya yaitu sesi tanya jawab, peserta sangat aktif dalam bertanya, dengan dibuktikan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang membangun dan menambah wawasan, webinar berjalan lancar di ikuti oleh sekitar 200 peserta.”tujuan diadakannya acara ini yaitu agar para mahasiawa pariwisata lebih paham dan mengetahui mengenai lapangan kerja pariwisata yang sangat luas, dan tidak melulu tentang tour guide dan tour leader saja, sehingga tidak perlu khawatir dengan jenjang karir masa depan nanti ketika sudah lulus dari D3 Pariwisata” ttur Bella selaku ketua acara dalam webinar tersebut.

Penulis : Shilvia Riyantika Devi (@silpiyaw)

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart