Program Studi D3 Sistem Informasi Selenggarakan DECOTA 2020

Vokasi News – Program Studi D3 Sistem Informasi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga turut menyelenggarakan kuliah internasional secara daring melalui program DECOTA (Video Conferencing with Universitas Airlangga) pada tanggal 20 November 2020. Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Assoc. Prof. Dr. Waidah Ismail dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) yang menyampaikan topik tentang Applied Database Systems.

Seluruh susunan kegiatan dirancang, dipersiapkan, dan dilaksanakan sepenuhnya oleh beberapa dosen D3 Sistem Informasi yang berkolaborasi dengan beberapa mahasiswa dari HIMASI. Program DECOTA dinilai efektif sebagai sarana pembelajaran ilmu pengetahuan dengan narasumber internasional yang berkompeten di bidangnya, dan merupakan kesempatan yang bagus bagi para mahasiswa D3 Sistem Informasi untuk dapat berinteraksi dan belajar secara langsung dengan pembicara luar negeri yang sulit didapatkan sebelum pandemi.

Kegiatan yang dimoderatori oleh salah satu dosen D3 Sistem Informasi, Tesa Eranti Putri, S.Kom., M.Kom. ini diikuti oleh 70 mahasiswa dan berlangsung selama 100 menit dengan diakhiri sesi tanya jawab pada penghujung materi.

Para peserta menunjukkan antusiasmenya saat mengikuti kegiatan DECOTA 2020, hal ini dapat dilihat dari keaktifan peserta dalam bertanya serta jumlah pertanyaan yang masuk. Setelah sesi tanya jawab, acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis dari Koordinator Program Studi D3 Sistem Informasi, Endah Purwanti, S.Si., M.Kom. kepada Assoc. Prof. Dr. Waidah Ismail.

 

Writer: Elsa Jihan Salsabilla

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart