BEM FV UNAIR Gelar Seminar dan Kongres Nasional IKMVI Secara Daring

Vokasi News – Pendemi Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda menghilang dan membuat hampir seluruh kegiatan mahasiswa yang dirancang untuk offline kemudian harus di rancang ulang menjadi kegiatan yang bersifat daring guna menghindari penyebaran Covid-19.

Hal ini juga dilakukan Kementerian Perhubungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR). Acara IKMVI yang telah berjalan selama lima tahun ini menetapkan BEM FV UNAIR menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Seminar dan Kongres IKMVI pada Sabtu (12/12/2020) yang dilakukan secara daring dengan mengundang Bapak Yudi Harianto selaku Sub Koordinator Kemahasiswaan Dit. PTVP / Analis Kebijakan Ahli Muda.

“Kondisi pandemi Covid-19 ini membuat kami berputar otak untuk menyelenggarakan seminar dan juga kongres IKMVI tahun ini melalui bantuan aplikasi video conference and meeting” Ungkap Endik Ridho, selaku ketua Seminar dan Kongres IKMVI

Seminar yang mengusung tema“A call for youth vocational student: Answering the Sustainable Development Goals 2045” ini dihadiri oleh lebih dari 250 peserta yang berjalan lancar dan cukup meriah. Dalam seminar, Bapak Yudi memaparkan mengenai bagaimana pentingnya peran mahasiswa Vokasi dalam menyiapkan Sustainable Development Goals ditahun 2045. Seminar berlangsung kurang lebih 60 menit dan dibawakan oleh Finalis Duta vokasi UNAIR tahun 2020.

Peserta seminar terlihat antusias dalam acara seminar ini hal ini ditunjukkan dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan, salah satu pertanyaan yang melekat berkaitan dengan sumber daya manusia pada lingkup mahasiswa Vokasi untuk mempersiapkan Sustainable Development, yang mungkin menjadi strategi yang akan digunakan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Acara ini dilanjutkan dengan Kongres yang dihadiri oleh sepuluh Universitas, Institut, Sekolah Tinggi (UNISTA) yang ada di Indonesia. Acara ini juga meresmikan lima anggota baru dan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) serta Dewan Perwakilan Kampus (DPK) untuk kepengurusan IKMVI di tahun selanjutnya.

Writer              : Endik Ridho N (endik_ridho)

Editor              : Nadya Oktavian Prahardi (deazel_)

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart