Webinar Nasional Bakti Sosial K3 Unair dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di Tempat Kerja

Vokasi News – HIMA Program Studi (Prodi) D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja telah berhasil mengadakan webinar bakti sosial berskala nasional bertajuk “WEBINAR BAKSOS” “Penyebaran Cluster Covid-19 di Tempat Kerja dan Upaya Pengendaliannya”  yang dibuka untuk mahasiswa dan umum.

Afrida Rabselina selaku penanggung jawab acara mengungkapkan bahwa webinar dalam rangka bakti sosial tahun ini memilih tema “Penyebaran Cluster Covid-19 di Tempat Kerja dan Upaya Pengendaliannya” sangat sesuai dengan kondisi pandemi seperti saat ini.

“Dengan adanya webinar ini dapat mewujudkan dua tujuan sekaligus dalam satu rangkaian acara. Yang pertama yaitu bentuk sosialisasi kepada masyarakat umum utamanya para pekerja agar dapat mengetahui bagaimana penyebaran Covid-19 di tempat kerja serta cara mencegahnya. Sedangkan tujuan yang kedua yaitu bentuk peduli sosial berupa bakti sosial dalam bentuk galang dana dari sebagian biaya pendaftaran untuk didonasikan ke salah satu panti asuhan.” Ungkapnya.

Afrida Rabselina juga menegaskan lagi bahwa “acara bakti sosial ini selalu diadakan setiap tahunnya. Namun, pada tahun – tahun sebelumnya acara bakti sosial tersebut diselenggarakan secara offline dalam bentuk rangkaian acara donor danar dan juga bakti sosial kepada masyarakat sekitar. Tetapi dikarenakan kondisi pandemi seperti saat ini, maka kami mengadakan kegiatan bakti sosial secara online dalam bentuk webinar.”

Pada acara webinar bakti sosial ini mengundang seorang narasumber yang sangat kompeten sebegai pemateri yaitu dr. Azzaky, Sp.PD dan juga moderator yang berasal dari dosen Program Studi (Prodi) D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja yaitu Dr.Neffrety Nilamsari, S.Sos., M.Kes. Acara ini diselenggarakan secara online menggunakan media zoom meeting pada Minggu, 8 November 2020 lalu.

Antusiasme dan semangat para peserta webinar sangat tinggi dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta webinar dan juga para peserta juga aktif sekali bertanya pada saat sesi diskusi berlangsung. Banyak sekali dari beberapa peserta webinar yang berharap agar dapat segera diadakan kembali acara webinar semacam dengan tema – tema lain yang menarik serta sesuai dengan kondisi saat ini sehingga dapat memberikan banyak manfaat, sekaligus berdonasi kepada yang membutuhkan, dan juga menambah relasi.

Donasi pada webinar ini berasal dari hasil biaya pendaftaran dan hasil donasi lain diluar biaya pendaftaran yang berasal dari pada peserta webinar. Sebanyak 70% dari uang pendaftaran ditambah dengan hasil donasi mandiri para peserta akan disumbangkan ke panti asuhan.

Sampai jumpa pada acara bakti sosial 2021 yang diselenggarakan oleh Program Studi D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Airlangga dalam bentuk rangkaian acara baru yang pastinya lebih menarik.

Writer : Ambar Trimala

 

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart