D-III Administrasi Perkantoran Selenggarakan Pameran online

Vokasi News – Pada hari Sabtu, 19 Desember 2020, telah dilaksanakan Imprenditoria Virtual Exhibition, yang dilaksanakan secara online pada pukul 09.00 WIB. Pameran ini merupakan kolaborasi nyata antara Industri dan Akademisi dalam hal ini adalah Radjoetasa dan Mahasiswa Administrasi Perkantoran Universitas Airlangga.

Pameran Virtual ini merupakan hal baru dan sebuah pengembangan dari teknologi dan pemasaran. Adapun produk yang dipamerkan dalam pameran ini adalah hasil produk kewirausahaan dari Mahasiswa Administrasi Perkantoran Universitas Airlangga angkatan 2019 diantaranya Rhinka Project, Aromatic Sanitizer, Supika, MaskTech, Mpillow, Eclairage, Aubee Kids, Special Gift, Genit.id, Sha Ae Tie Dye Kit, dan Alsujud. Pameran Virtual ini telah dihadiri kurang lebih 900 orang. Pada tanggal 23 Desember 2020 telah dilakukan serah terima plakat dari Spill The T kepada Radjoetasa.

Esoknya, Minggu, 20 Desember 2020, telah dilaksanakan Webinar Technopreneur dengan tema “Strengthening Business Strategy Through Digital Marketing In Pandemic Era”, yang dilaksanakan secara online pada pukul 08.00 WIB memalui platform Zoom. Webinar ini dihadiri kurang lebih 150 peserta dan menghadirkan pembicara yaitu Bapak Christian Sabilal Pussung, Founder dan CEO Brilliant Indonesia Group dan Ibu Cynthia Cecilia, Founder dan CEO of Jobhun dan Branch Manager at DILo Surabaya.

Workshop dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga, dilanjutkan dengan sambutan oleh Nanda Agasta selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilajutkan oleh Ibu Dr. Sedianingsih, S.E., M.Si., Ak., CMA., CA. selaku Koordinator Program Studi Administrasi Perkantoran Periode 2016-2020. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Rahmat Yuliawan, S.E., M.M., A.WP., CHCM. selaku Koordinator Program Studi Administrasi Perkantoran dan PJMK Mata Kuliah Meeting, Incentive, Convetion, and Exhibition. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh. selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Kegiatan Workshop dilanjutkan dengan perkenalan dan pemaparan materi yang pertama oleh Bapak Christian Sabilal Pussung dengan pemaparan materi terkait “Mindset and Entrepreneur”. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan pemaparan materi yang kedua oleh Cynthia Cecilia dengan pemaparan materi terkait “Digital Marketing”.

Pada sesi tanya jawab, banyak sekali peserta yang antusias utuk bertanya terkait materi yang sudah diberikan oleh pemateri. Setelah sesi tanya jawab selesai peserta mengikuti games yang dilakukan melalui Quizizz .Workshop diakhiri pada pukul 11.30 WIB.

Acara dilanjutkan pada pukul 18.30 WIB, yaitu Closing dan Awarding yang dilaksanakan secara online melalui paltform Zoom. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Administrasi Perkantoran angkatan 2019. Cara dimulai dengan sambutan oleh Nanda Agasta selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilajutkan oleh Ibu Dr. Sedianingsih, S.E., M.Si., Ak., CMA., CA. selaku Koordinator Program Studi Administrasi Perkantoran Periode 2016-2020. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Rahmat Yuliawan, S.E., M.M., A.WP., CHCM. selaku Koordinator Program Studi Administrasi Perkantoran dan PJMK Mata Kuliah Meeting, Incentive, Convetion, and Exhibition.

Dilanjutkan Awarding dengan pemenang Juara 2 Terbaik jatuh kepada Eclairge, Juara 1 Terbaik jatuh kepada Al-Sujud serta Produk Terterchnopreneur jatuh kepada MPillow. Setelah acara Awarding dilanjutkan dengan hiburan Live Music dan pemutaran After Movie. Acara berakhir pada pukul 20.05 WIB.

Writer : Muhammad Ibnu Sina

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart