Mahasiswa Unair Menjadi Duta Karantina yang Produktif dan Inovatif

Vokasi News – Karantina Pertanian Semarang telah menerima empat mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) program studi D-III paramedik veteriner dari fakultas vokasi Universitas Airlangga (Unair) pada 11-22 Januari 2021. Setelah dua minggu mahasiswa mengikuti kegiatan perkarantinaan di Karantina Pertanian Semarang, hari ini kegiatan PKL resmi ditutup dengan presentasi. Para mahasiswa menyampaikan kegiatan yang telah didapat selama mengikuti PKL di Karantina Semarang.

Selama mengikuti PKL mereka dikenalkan dengan tindakan karantina baik di Pelabuhan Tanjung Emas, Bandara Ahmad Yani dan pemeriksaan di instalasi karantina hewan. Kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal dan mengerti tentang tugas pokok dan fungsi Karantina Pertanian dan menjadi bekal untuk memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikannya nanti.
Parlin Robert Sitanggang selaku Kepala Karantina Semarang berharap agar mahasiswa PKL menjadi generasi milenial yang produktif, inovatif dan selalu mengembangkan potensi diri untuk memajukan pertanian Indonesia. Pratiwi Asmara Wulan selaku Subkoordinator Subtansi Karantina Hewan Karantina Pertanian Semarang menyampaikan harapannya agar para mahasiswa PKL setelah kembali ke kampus bisa menjadi duta karantina. Sebagai duta karantina diharapkan dapat membagikan pengalaman dan informasi tentang karantina di lingkungan kampus dan masyarakat.
*src : Badan karantina Pertanian
Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart