Antusias Tinggi Mahasiswa Vokasi dalam Menghadiri “Pembentukan Program Kerja Organisasi Mahasiswa 2021”

Potret zoom meetings “Pembentukan Program Kerja Ormawa”

pada Jumat (5/2/2021). (Foto: Dimas W)

5 Februari 2021

Vokasi News – Menjadi Smart University tentunya membutuhkan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) untuk menjembatani universitas dengan seluruh mahasiswanya. Setelah pergantian masa periode ormawa di fakultas vokasi ini, tentunya semua dari mereka akan menjalankan amanahnya selama satu tahun ke depan dengan mengusung program kerja yang tak kalah membangun.

 

Dengan itu, Fakultas Vokasi UNAIR melakukan Rapat Kerja Pembentukan Proker Ormawa pada Jumat (5/2/21). Acara ini rutin dilakukan diawal kepengurusan periode baru yang didalamnya membahas mengenai rencana kegiatan beserta anggaran yang akan datang.

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meetings ini tidak memberikan kesulitan bagi sejumlah pengurus ormawa untuk ikut serta di dalamnya. Mereka terdiri dari Badan Legislatif Mahasiswa (BLM); Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM); dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi di Fakultas Vokasi UNAIR.

 

Dekan fakultas vokasi Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes., turut hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Kalau bisa, nantinya ada program kerja unggulan dari setiap prodi untuk menghasilkan produk yang dapat di viralkan. Nanti bisa jadi 21 produk dalam satu tahun ini yang viral” ujar Prof. Anwar. Pada rapat kerja ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., kemudian Wakil Dekan II Dr. Imam Susilo, dr., Sp.PA(K)., FISCM., MIAP., dan Wakil Dekan III Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si., yang juga memberikan sambutan  serta mengisi acara rapat kerja.

 

Dekan Fakultas Vokasi saat memberikan sambutan dalam

 “Pembentukan Program Kerja Ormawa” (Foto: Dimas W)

 

Setelah sambutan usai, acara dilanjutkan oleh bagian kemahasiswaan mengenai prosedur pendanaan suatu proker, SPTB (Surat Pernyataan Tanggung jawab Bendahara), alur pengajuan, hingga syarat yang harus dipenuhi hingga disetujui oleh keuangan pusat. Ada pula seputar e-sertifikat yang sudah sangat mudah untuk diakses oleh mahasiswa, tentunya juga ada sesi tanya jawab bagi pengurus ormawa terkait perihal yang telah disampaikan oleh narasumber bagian kemahasiswaan.

 

Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi program kerja yang dibagi menjadi beberapa sesi, mulai dari BLM, BEM, dan Himpunan Mahasiswa. Tak lupa pula di akhir sesi ini terdapat sesi tanya jawab terkait proker yang disampaikan, baik dari pembina ormawa ataupun antar ormawa untuk menanggapi serta memberikan masukan. Diharapkan dengan adanya rapat kerja Pembentukan Program Kerja Ormawa ini dapat menyusun serta melaksanakan suatu proker lebih maksimal, profesional, dan dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

 

Penulis : Cory Tri Anjarsari

Editor : Cindy Laurencia Soebagio

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart